Dark/Light Mode

Pedagang Kaki Lima Kota Mataram Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Minggu, 24 Desember 2023 11:21 WIB
Para pedagang kaki lima dari berbagai wilayah di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. (Foto: Ist)
Para pedagang kaki lima dari berbagai wilayah di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pedagang kaki lima dari berbagai wilayah di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Deklarasi yang dilakukan di wilayah Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram pada Sabtu (23/12/2023) sore itu difasilitasi kelompok sukarelawan Ganjar-Mahfud (Gama) NTB.

“Ada deklarasi pedagang kaki lima. Karena, kami yakin bahwa Pak Ganjar bisa menang dan kami yakin ke depannya Pak Ganjar bisa melihat (memperhatikan rakyat) kita,” kata Koordinator pedagang, Anggi Prayogi.

Baca juga : Kiai dan Lora se-Madura Deklarasi Dukung Kemanangan Golkar

Menurut para pedagang, Ganjar Pranowo menunjukkan perhatiannya dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode yang lalu.

Selain itu, Anggi menilai pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud juga memiliki program pengembangan UMKM yang memihak kepada pedagang kecil seperti pemberian modal dan berbagai pelatihan.

“Makanya, kami para pedagang kaki lima Kota Mataram dengan sepenuh hati mendukung penuh Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024-2029),” katanya optimistis.

Baca juga : Penerapan KTP Sakti Ala Ganjar-Mahfud Berpeluang Terealisasi

Pada kesempatan itu, para pedagang yang hadir menyatakan dukungannya di hadapan para sukarelawan Gama NTB setelah keduanya berkomunikasi secara intensif untuk mengenalkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga.

Menurut salah seorang pedagang kaki lima, Sigit Mulyanto, Ganjar memiliki karakteristik yang merakyat sehingga diyakini akan lebih memperhatikan rakyat kecil seperti dirinya.

“(Ikut deklarasi) karena ingin memenangkan Pak Ganjar Pranowo. Dia merakyat, merakyat pokoknya. Intinya, kita kan rakyat. Jadi, pilih pemimpin yang merakyat, yang benar-benar memperhatikan rakyatnya untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Baca juga : PDIP: KTP Sakti Bentuk Komitmen Ganjar-Mahfud Kurangi Kemiskinan

Sigit mengeluhkan selama ini para pedagang kaki lima di daerahnya belum mendapat perhatian yang maksimal dari para pemangku kebijakan terkait sehingga mereka pun sangat mengharapkannya dari Ganjar-Mahfud.

“Selama ini, kekurangan perhatian. Jadi, yang diharapkannya kalau Pak Ganjar menang nanti minta perhatiannya. Terutama, disediakan lapak-lapaknya. Lokasi untuk relokasi atau bagaimana. Khususnya itu, dan permodalan,” tuturnya berharap.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.