Dark/Light Mode

Heboh Hasil Survei Capres, Ganjar Tak Gentar Dan Tetap Temui Masyarakat

Kamis, 28 Desember 2023 21:19 WIB
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo buka suara perihal hasil survei elektabilitas dari ketiga pasangan calon yang berlaga di Pilpres 2024 mendatang. Ganjar mempersilahkan hasil-hasil survei dirilis. Namun, ia akan tetap bertemu rakyat secara langsung. 

“Inilah waktu-waktu saya berkeliling untuk makin banyak bertemu rakyat. Silakan survei dirilis, tetapi saya akan bertemu dengan rakyat,” kata Ganjar saat menghadiri deklarasi dukungan dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/12/2023). 

Baca juga : Ganjar: Sat Set Dan Tas Tes Jadi Fungsi Pemimpin Layani Rakyat

Mantan gubernur Jawa Tengah itu menegaskan, ia dan para pendukungnya tidak pernah gentar. "Ganjar-Mahfud dan para pendukungnya tidak gentar,” tegas Ganjar yang disambut dengan tepuk tangan dan pekikan semangat dari alumni dan aktivis GMNI. 

Mantan anggota DPR itu juga mengajak para pendukungnya untuk memperhatikan dan memperjuangkan nasib rakyat kecil. 

Baca juga : Kemenperin Optimis Industri Manufaktur Tahun Depan Tetap Moncer

“Kita harus ketemu rakyat, kita harus bersama mereka. Dengarkan baik-baik degup jantungnya. Cium bau keringatnya. Bahwa di sana membutuhkan kita semua untuk memperjuangkan nasibnya," papar dia. 

Diketahui, belakangan ini lembaga survei ramai-ramai merilis hasil temuannya. Teranyar, lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menempatkan Ganjar di posisi kedua dengan elektabilitas 24,5 persen. Sementara di survei CSIS, Ganjar menduduki posisi buncit dengan perolehan 19,4 persen suara. 

Baca juga : Riuh Warga Wonosari Klaten Sambut Ganjar Pranowo Menginap Di Rumah Warga

Sedangkan di survei internal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, dirinya berada di urutan kedua dengan elektabilitas 37 persen. Selisih 4,1 persen dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang berada di urutan pertama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.