Dark/Light Mode

Hadiri Rapimnas, Gibran: Luar Biasa, AMPI Ada Di Mana-mana

Minggu, 24 Desember 2023 19:52 WIB
Foto: Dok. AMPI
Foto: Dok. AMPI

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas I) 2023 di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, dengan mengusung "Kebulatan Tekad Mendukung Gibran Rakabuming Raka", pada Sabtu (23/12/2023).

Rapimnas I DPP AMPI 2023 ini, dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) AMPI.

Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga membuka acara dengan menyerukan semangat kepada para kadernya agar menjalankan dan menjaga komitmen AMPI untuk mendukung penuh pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

Baca juga : Hadiri Bimtek Koordinator Saksi, AHY: Amankan Suara Rakyat Di TPS

"Komitmen kita jelas untuk mendukung penuh Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres di Pemilu 2024, " tegas Jerry, Minggu (24/12/2023).

Ia menilai, Gibra mampu menginspirasi anak muda, khususnya seluruh kader AMPI.

"Rapimnas AMPI telah menghasilkan kebulatan tekad dukungan kami ke Mas Gibran. Mas Gibran adalah sosok muda yang mampu break the barrier sehingga menginspirasi anak-anak muda, khususnya AMPI yang berada di provinsi, kabupaten kota maupun luar negeri," tutur Jerry.

Baca juga : Gibran Skak Imin Soal Proyek Besar di Solo: Pembangunan Sudah di Mana-mana

Tidak hanya itu, keseriusan Jerry yang juga menjabat Wakil Menteri Perdagangan tersebut dalam mendukung kemenangan Gibran, mulai disalurkan melalui langkah-langkah konkret. Tak ayal, Gibran pun memuji AMPI.

“AMPI ini bukan main, ada di mana-mana. Saya dengar bukan hanya ada di daerah-daerah saja, tapi di luar negeri juga," tutur Gibran, yang menghadiri Rapimnas. 

Wali Kota Solo itu pun menyatakan, AMPI merupakan wadah anak muda yang kiprahnya patut diapresiasi.

Baca juga : Partai Garuda: Gibran Unggul Debat, Tak Ada Yang Perlu Diperdebatkan

AMPI, juga bisa dijadikan contoh bagi anak muda lainnya dalam tindakannya untuk membangun bangsa Indonesia.

Gibran juga memberikan semangat untuk para anak muda untuk turut andil dalam kontestasi pemilihan umum mendatang di depan seluruh kader AMPI se-Indonesia.

“Saya berpesan kepada AMPI, karena diisi oleh para anak muda dan di mana-mana pasti ada AMPI. Kalau ada bully-an, nyinyiran, dan fitnah, tak perlu kita tanggapi. Kita balas saja dengan pembuktian. Terus bekerja keras, harus tetep solid sampai nanti tanggal 14 Februari. Yang jelas anak-anak muda harus saling mendukung, harus saling bergandengan tangan,” pesan Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.