Dark/Light Mode

Menangkan Ganjar-Mahfud

PDIP DKI Mau Bangun Posko

Sabtu, 30 Desember 2023 07:40 WIB
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyapa pendukung saat kegiatan Cukuran Gratis di Kwitang, Jakarta, Kamis (28/12/2023). (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka/RM.id)
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyapa pendukung saat kegiatan Cukuran Gratis di Kwitang, Jakarta, Kamis (28/12/2023). (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka/RM.id)

 Sebelumnya 
“Kepada seluruh kader PDIP, mari rapatkan barisan, perkuat gotong royong, turun ke bawah sampai akar rumput. Kita bergerak dengan langkah yang sama, dengan api yang tak kunjung pa­dam, dalam menangkan Ganjar-Mahfud satu putaran, menang 53 persen,” tandasnya.

Sebelumnya, Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menyebut elektabilitas dari PDIP mengalami penurunan untuk pertama kalinya selama masa Pemilu 2024. Bahkan, posisi PDIP digeser oleh Partai Gerindra.

Baca juga : Cetak SDM Terampil, Ganjar-Mahfud Jamin Generasi Muda Lulus Langsung Kerja

“Salah satu temuan menarik lain dari survei LSJ kali ini, tergusurnya elektabilitas PDI Perjuangan oleh Partai Gerindra. Seandainya Pemilu dilaksanakan saat ini, sebanyak 22,1 persen responden mengaku akan memi­lih Partai Gerindra, sementara yang menjatuhkan pilihan pada PDI Perjuangan sebanyak 18,5 persen,” kata peneliti senior LSJ, Fetra Ardianto.

Dari survei yang digelar pada 22-27 Desember 2023, Fetra menyatakan, raihan iti menjadi hasil pertama PDIP terdepak dari puncak elektabilitas, sejak lem­baga-lembaga survei melakukan riset 2,5 tahun lalu. Bahkan, menurunnya elektabilitas PDIP bersamaan dengan merosotnya elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud Gencarkan Sosialisasi Wujudkan Pemilih Cerdas Dan Kritis

“Apakah dua hal ini memiliki korelasi langsung? Tentu saja. Makin banyaknya kekecewaan publik terhadap sikap sejumlah elit PDIP yang menyerang Presiden Joko Widodo, cukup signifikan berpengaruh terhadap elektabilitas PDIP,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 30/12/2023 dengan judul Menangkan Ganjar-Mahfud, PDIP DKI Mau Bangun Posko

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.