Dark/Light Mode

Serena Francis: Gibran Harapan Milenial NTT

Sabtu, 30 Desember 2023 22:37 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka  bertemu dengan para milenial, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto: Istimewa)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan para milenial, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), disambut ribuan massa. Warga tumpah ruah menyambut kedatangan putra sulung Presiden Jokowi itu sejak turun dari pesawat, di Bandara El Tari Kupang, Jumat malam (29/12).

Ada berbagai elemen relawan yang menyambut kehadiran Gibran. Di antaranya Projo, BaraJP, Beta Gibran, Timor For Gibran, dan Pro Gibran NTT. Agenda Gibran di Kupang NTT adalah bertemu dan menyapa kelompok pemuda lintas agama, menghadiri konser Indonesia Maju di Waterpark Kupang, dan take of ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga : Laura Moane, Liburan Bareng Al

Serena Francis, milenial NTT yang juga adalah calon anggota DPR dari Partai Gerindra, menilai Gibran datang di momen yang tepat saat masyarakat dan milenial NTT masih berada dalam nuansa sukacita Natal.

"Mas Gibran datang membawa warta sukacita bahwa sudah saatnya orang muda, milenial tampil di panggung politik. Jalan sudah dibuka oleh Mas Gibran. Mari milenial NTT mendukung sesama orang muda, sesama milenial untuk berkiprah di pentas politik," ujarnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (30/12).

Baca juga : Kiai Dan Ajengan Sukabumi Titipkan Harapan Ke Mahfud

Menurut Caleg nomor urut 2 DPR dan pendiri Yayasan Timor Belajar ini, milenial di Indonesia sudah mendominasi jumlah pemilih dalam Pemilu 2024. Ini potensi dahsyat dan luar biasa. Dengan populasi sekitar 58 persen dari jumlah pemilih di Indonesia, kelompok milenial akan menentukan arah kepemimpinan nasional ke depan.

"Hal ini terepresentasi jelas dengan kehadiran Mas Gibran. Maka, bagi kami milenial NTT, Mas Gibran adalah harapan kaum muda dan milenial, yang harus diperjuangkan dan dimenangkan dalam Pilpres 2024 nanti," ucapnya.

Baca juga : Pelaporan Dana Kampanye Masih Penuh Tanda Tanya

Sebagai anak muda NTT, Serena berterima kasih atas kedatangan Gibran ke bumi Flobamora. "Luar biasa dan terima kasih Mas Gibran, sudah datang dan menyapa kaum milenial serta pemuda lintas agama di NTT. Semoga energi muda dari NTT bisa turut mengantar Mas Gibran dan Bapak Prabowo menjadi Presiden dan wakil presiden RI 2024-2029," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.