Dark/Light Mode

Mardiono Sanksi Tegas Kader PPP Yang Berbelok Dukungan

Minggu, 31 Desember 2023 08:28 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono ( kanan). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono ( kanan). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengaku tidak segan mengambil langkah untuk mendisiplinkan kadernya yang tidak sejalan dengan AD/ART partai.

Salah satunya terkait oknum kader yang tidak sejalan pilihannya dalam menentukan Capres Ganjar dan Cawapres Mahfud MD.

“Terhadap saudara Witjaksono (koordinator pejuang PPP dukung Prabowo-Gibran), karena sesungguhnya baru bergabung dengan PPP masih hitungan bulan dan belum genap satu tahun. Jadi, mungkin saudara Witjaksono belum membaca AD/ART dan sesungguhnya mereka belum mengenali apa itu organisasi apalagi PPP,” tutur Muhamad Mardiono, saat ditemui di Gedung Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

Baca juga : Awas, Kader PPP Yang Dukung Duet Prabowo-Gibran Terancam Dipecat

Muhamad Mardiono menyebut telah meminta Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi untuk memberhentikan dan mencabut kartu keanggotaan kader yang tidak patuh atas keputusan partai.

“Insyaallah akan kita selesaikan dan minta kepada Pak Sekjen, di mana yang bersangkutan diberhentikan dan dicabut keanggotaannya. Kemudian untuk yang dicatut namanya akan kita lakukan tabayyun,” jelasnya.

Sementara, Majelis Kehormatan DPP PPP Emron Pangkapi mengaku namanya hanya dicatut namanya dalam deklarasi Pejuang PPP mendukung Prabowo-Gibran.

Baca juga : Mardani Ali Sera di Podcast Ngegas RM: Kami Masih Gigi Dua

“PPP sejak awal ingin menjadikan pemerintah Indonesia ke depan nasional religius. Insyaallah dalam 45 hari ke depan seluruh jajaran akan bekerja keras mendapatkan kemenangan, khusus keluarga besar PPP yang utuh dalam jajaran partai insyaallah bersama Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Emron.

Dia pun mengaku akan ikut berjuang memenangkan PPP dan pasangan nomor urut tiga dalam sisa waktu 45 hari jelang Pemilu 2024.

“45 hari ini insyaallah sekaligus menyatukan keluarga besar PPP di bawah kepemimpinan Pak Mardiono. Sekali lagi jor jor untuk seluruh warga PPP di mana pun berada, Ganjar-Mahfud menang menang menang,” pungkasnya.

Baca juga : Pilkada Dimajukan, Siapa Yang Diuntungkan

Adapun sebelumnya terdapat sejumlah oknum kader yang mengatasnamakan PPP yaitu “Pejuang PPP” mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran. Kemudian, mereka juga mencatutkan nama kader tanpa seizin yang bersangkutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.