Dark/Light Mode

Awas, Kader PPP Yang Dukung Duet Prabowo-Gibran Terancam Dipecat

Jumat, 29 Desember 2023 14:34 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy/Ist
Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menegaskan, kader yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak sejalan dengan keputusan partai. Pasalnya, PPP resmi memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Romahurmuziy yang akrab disapa Romy mengatakan, mereka yang tergabung sebagai Pejuang PPP tidak pernah mendapatkan izin atau berkoordinasi dengannya atau komponen DPP PPP lain terkait deklarasi itu. Dia telah merekomendasikan beberapa penegakan disiplin pada internal partainya. 

“Majelis Pertimbangan DPP PPP merekomendasikan kepada Plt. Ketua Umum PPP segera melakukan penegakan disiplin partai. Mulai dari peringatan hingga pemecatan keanggotaan terhadap para kader yang membangkang, melawan dan tidak mengindahkan keputusan partai,” jelas Romy dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (29/12/2023). 

Baca juga : Akademisi Dukung Usulan Gibran Soal Badan Penerimaan Negara, Ini Alasannya

“Jika yang bersangkutan adalah caleg, maka Majelis Pertimbangan DPP PPP merekomendasikan yang bersangkutan tidak dilantik meski terpilih dalam Pileg 2024,” imbuh Romy.

Dia juga menegaskan kembali dukungan PPP kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta  mengimbau seluruh kader PPP tetap kompak.

Menurut Romy, mereka yang mengalihkan dukungan, tidak berhak mengatasnamakan DPP PPP dan segala atribusinya, baik logo, nama maupun turunan lainnya.

Baca juga : Survei LSJ: Pasca Debat Prabowo-Gibran Melesat

Para fungsionaris dan struktur kepemimpinan partai di seluruh tingkatan mulai dari DPP, DPW, DPC, PAC, Ranting PPP dan caleg PPP di seluruh Indonesia, tegak lurus mengamankan keputusan partai mengusung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024

“Saya meminta kader PPP kompak dan berkonsentrasi sekeras-kerasnya mendapatkan kursi legislatif sebanyak-banyaknya di semua tingkatan. Tidak perlu terpengaruh dengan bombardir propaganda aneka survei, karena PPP mau menang pemilu, bukan menang survei,” tegasnya. 

Seperti diketahui, sejumlah kader PPP yang tergabung dalam Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. 

Baca juga : Barisan Pengusaha Pejuang: Mau Ekonomi Terus Mentereng, Pilih Prabowo-Gibran!

Witjaksono, yang merupakan Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PPP, memimpin gerakan tersebut dan menyampaikan bahwa deklarasi itu hasil konsolidasi dari berbagai aspirasi yang diterima dari akar rumput. Acara deklarasi dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani. 

Koordinator Nasional Pejuang PPP Witjaksono membacakan langsung deklarasi dukungan.

"Kami atas nama Pejuang PPP menyatakan tegas mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Republik 2024-2029. Kami yakin Prabowo-Gibran akan memprioritaskan program pemerintah," ujar Witjaksono di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.