Dark/Light Mode

Gelorakan Semangat Muda, BAGAMA Jabar Gelar Turnamen Mobile Legends

Minggu, 31 Desember 2023 10:29 WIB
Turnamen games e-sport yang digelar BAGAMA Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Turnamen games e-sport yang digelar BAGAMA Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan pemenangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Baraya Ganjar Mahfud (BAGAMA) Jawa Barat (Jabar), baru saja menggelar turnamen games e-sport yang menyasar para generasi milenial dan Gen-Z.

Bertajuk ‘BAGAMA E-Sport Championship, Mobile Legends Competition’, turnamen digelar secara offline, di Posko BAGAMA Jabar, di Jalan Gatot Subroto Nomor 20, Malabar, Kota Bandung. Posko BAGAMA pun ramai dan riuh oleh mereka, baik para peserta maupun penonton yang hadir, meski sempat diguyur hujan.

Penanggung jawab acara Basrin menyatakan, kehadiran para anak muda membawa spirit berbeda. Keberadaanya membutuhkan pengembangan dan peluang yang lebih masif, untuk pembentukan jati diri ke depan.

Baca juga : Mahfud Yakin PPP Jabar Gigih Seperti Pasukan Thariq Bin Ziyad

“Tentunya kami dari BAGAMA Jabar mencoba untuk mendorong, sekaligus memfasilitasi para anak muda, khususnya di Kota Bandung, untuk membantu mewujudkan apa yang menjadi passion mereka selama ini,” ujar Basrin, Minggu (31/12).

“Apa lagi, Pak Ganjar mendorong agar anak muda bisa menggoptimalan digitalisasi di era saat ini, menjadi sebuah karya dan profesi,” lanjutnya.

Di sisi lain, Ganjar telah menyampaikan pentingnya pengoptimalan digitalisasi yang harus disambut dengan maksimal oleh para anak muda. Sebab, anak muda dengan segala kemampuannya harus bisa memanfaatkan perkembangan zaman untuk mendukung kemampuan dan keterampilan.

Baca juga : Debat Pakai Format Baru, BRIN Khawatir Waktu oleh Capres

"Dengan segala pengetahuannya dan memanfaatkan digitalisasi yang ada dan dia kolaborasi dengan temannya, jadilah sebuah karya bahkan menjadi sebuah profesi," ujar Ganjar, dalam dialog bersama Gen Z, milenial dan influencer muda, di Omah Rayap Resto, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat (29/12).

Turnamen tersebut melibatkan 16 tim dari pecinta game moba di Kota Bandung, yang terdiri dari sekitar 90 peserta. Turnamen dimulai pukul 19.00 sampai 12.00 WIB, yang dipandu Oktora sebagai MC dan Widya Shantika Tarigan sebagai Caster, yang juga ditemani Ilyas Nur Syabani.

Untuk Juara 1 berhasil diraih Tim 404, Juara 2 Ablahu, Juara 3 BDG Esport dan Juara 4 Avernus. Ceremony penyerahan trofi dan uang tunai sebagai hadiah diberikan 

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta: Hujan Turun Dari Senin Siang

Minggu (31/12), bersamaan dengan Konser Musik Jelang Pergantian Tahun, yakni BAGAMA Eundeurkeun Jabar, dengan menghadirkan special performance dari ‘Close Head Band’.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.