Dark/Light Mode

Hasilkan Rupiah Dan Buka Lapangan Kerja Baru

Sahabat Sandi Dan Dukungan Caleg PPP Kompak Gelar Pelatihan Sabun Di Jakut

Senin, 1 Januari 2024 08:21 WIB
Puluhan warga mengikuti Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring Untuk Usaha Rumah Tangga. (Foto: Ist)
Puluhan warga mengikuti Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring Untuk Usaha Rumah Tangga. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud Jakarta Utara dan Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersatu untuk menonjolkan inisiatif yang berfokus pada penciptaan lapangan pekerjaan dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Kampung Bandan, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan mengenalkan Program Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, tetapi juga secara aktif memperjuangkan kesempatan pekerjaan baru bagi masyarakat. Salah satu langkah signifikan yang diambil adalah Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring Untuk Usaha Rumah Tangga. 

"Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka untuk pemberdayaan masyarakat agar bisa punya usaha nantinya dengan memproduksi sabun cuci piring yang sangat mudah," ungkap Rapih Herdiansyah, Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil Jakarta 3 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (31/12/2023). 

Baca juga : Gerbong Pecinta Sandi For Ganjar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring

Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan produksi, kolaborasi ini secara efektif memberikan kontribusi langsung terhadap penciptaan lapangan pekerjaan. Masyarakat diajak untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan potensi lokal, memberikan pondasi yang kuat untuk terlibat dalam sektor ekonomi yang berkembang.

"Mereka antusias mengikuti pelatihan pembuatan sabun dan harapannya nanti bisa menjadi usaha kedepan dan menghasilkan pendapatan lebih," kata Rapih. 

Rapih juga menekankan komitmennya dalam mendukung program-program Ganjar-Mahfud dalam pemberdayaan masyarakat. 

Baca juga : UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Jakbar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring

"Saya sebagai caleg DPRD DKI Jakarta dari PPP juga berkomitmen untuk menghadirkan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan. Saya akan terus mendorong program itu dan Pak Ganjar dan Pak Mahfud programnya selalu sukses dan berhasil, terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2024," kata Rapih.

Partisipasi aktif dari masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh Yuliana, peserta pelatihan, menyoroti pentingnya kegiatan ini untuk meringankan beban ekonomi. Ia juga menyampaikan harapannya kepada paslon nomor urut 3. 

"Saya tertarik dengan adanya kegiatan ini, bisa meringankan ekonomi ibu-ibu disini. Semoga impian ibu-ibu menjadi sukses bisa tercapai," kata Yuliana.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram

"Seandainya Pak Ganjar dan Pak Mahfud menjadi presiden 2024 semoga bisa merubah perekonomian, bisa sejahtera, masalah kesehatan bisa menjadi lebih baik," lanjut Yuliana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.