Dark/Light Mode

Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Gerbong Pecinta Sandi For Ganjar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring

Kamis, 28 Desember 2023 09:41 WIB
Pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk usaha rumah tangga dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di Jl Ps Permai No 18, Rt 1/Rw 5, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk usaha rumah tangga dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di Jl Ps Permai No 18, Rt 1/Rw 5, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gebrakan kreatif Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar Karawang tak henti menginspirasi, para relawan menggelar workshop yang tak hanya menciptakan lapangan kerja, tetapi juga memberikan pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk usaha rumah tangga dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi masyarakat. 

Kegiatan berlangsung di Jl Ps Permai No 18, Rt 1/Rw 5, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat. 

Bukan sekadar mengajarkan keterampilan baru, kegiatan ini juga menjadi arena dukungan meriah bagi pasangan Ganjar Parnowo dan Mahfud MD dalam pemilihan presiden 2024.

Baca juga : Tingkatkan Layanan Logistik, SPSL Gelar Customer Hearing 2023

"Terutama support untuk kami yang tinggal di pinggiran, tinggal di daerah, jadi lebih banyak lagi edukasi yang bisa diturunkan ke masyarakat dan bisa membangun perekonomian menjadi lebih baik dari pada yang kemarin," ungkap Seftyana, PIC Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar Karawang, Senin (25/12/2023). 

"Semoga pelatihan ini bisa diadakan kembali di daerah-daerah kami yang lain, karena wilayah Cikampek selatan ini juga sangat besar," lanjut Seftyana. 

Dukungan dari masyarakat untuk Ganjar Parnowo dan Mahfud MD diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam tatanan pemerintahan.

Baca juga : UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Jakbar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring

"Untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud, semoga bisa menang satu putaran saja dan insyaAllah dengan kemenangan beliau ini bisa membawa perubahan yang besar dalam tatanan pemerintahan di Indonesia," kata Seftyana. 

Dukungan meriah dari peserta seperti Tati Nurhayati mencerminkan aspirasi rakyat untuk melihat pemimpin yang tidak hanya berkampanye, tetapi juga mendorong ekonomi rakyat. 

"Saya ikut berkreativitas ke sini supaya bisa bikin sabun untuk usaha. Harapan saya untuk Pak Ganjar-Mahfud supaya jadi presiden yang amanah untuk ke depan," kata Tati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.