Dark/Light Mode

Deklarasi Dukung AMIN

Gerakan Nusantara Jabar Ajak Anak Muda Peduli Masa Depan Bangsa

Senin, 1 Januari 2024 16:10 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan perwakilan pemimpin muda dari berbagai kabupaten/kota dan kampus di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi ini turut dihadiri Sekretaris Koordinator Nasional Gerakan Nusantara untuk AMIN, Raihan Muhammad Akmal.

Mereka yang tergabung dalam Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk AMIN itu menganggap pasangan AMIN paling mengerti aspirasi anak muda.

Baca juga : Dukung Ajakan BNPT, Komisi III Minta Masyarakat Jaga Perayaan Nataru Kondusif

"Kami menitipkan perubahan untuk masa depan bangsa ini kepada pasangan Anies-Muhaimin karena kami melihat ada optimisme dari gagasan dan arah pembangunan yang anak muda inginkan dari pasangan ini," kata Ilyasa Ali Husni usai deklarasi, Jumat (29/12/2023).

Sekretaris Gerakan Nusantara untuk AMIN wilayah Jabar ini menjelaskan deklarasi dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen dari pemimpin-pemimpin muda di Jabar untuk bergerak secara nyata mensosialisasikan narasi perubahan ke dalam sendi-sendi kehidupan milenial dan gen-z untuk memenangkan Anies-Muhaimin.

Dia menyatakan, komitmen Gerakan Nusantara wilayah Jabar bertujuan bukan hanya untuk kepentingan elektoral, melainkan juga sebagai sarana pendidikan politik bagi masyarakat terkhusus gen-z.

Baca juga : Mahasiswa Dukung Gibran Genjot Industri Kreatif Anak Muda

"Sehingga hadirnya kami mampu membuat masyarakat terutama pemilih muda lebih rasional dalam memilih calon pemimpin," kata Ilyas.

Ilyas menilai, gagasan perubahan yang digaungkan pasangan AMIN tidak semata-mata hanya perubahan secara paradigma, melainkan narasi perubahan itu dilakukan secara parsial atau menyeluruh yang berdampak penuh kepada masa depan kita semua.

Mereka yakin pasangan AMIN mampu mewujudkan keadilan yang menyeluruh bagi masa depan anak muda.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Meriahkan Upacara Nadran Dan Sedekah Laut Di Pesisir Cirebon

Untuk itu, mereka memanggil anak-anak muda Indonesia yang peduli dengan perbaikan dan perubahan untuk masa depan agar turut serta bergabung ke dalam Gerakan Nusantara untuk AMIN.

"Kita buktikan bahwa muda bisa menentukan. Karena populasi anak muda yang melimpah ini perlu didengar secara khusus, dan itu hanya bisa direalisasikan oleh kepemimpinan nasional yang memiliki kapabilitas," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.