Dark/Light Mode

Dukung Ajakan BNPT, Komisi III Minta Masyarakat Jaga Perayaan Nataru Kondusif

Sabtu, 30 Desember 2023 06:57 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR Santoso mengapresiasi upaya Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kita dukung ajakan BNPT agar masyarakat menjaga kerukunan dan keamanan dalam menyambut Tahun Baru 2024," kata Santoso saat dihubungi RM.id, Jumat (29/12/2023).

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

Santoso menyadari, seluruh rakyat Indonesia menyambut gembira momen pergantian tahun.

Karena itu, diperlukan kenyamanan dan keamanan dari Pemerintah bagi rakyatnya yang ingin merayakan momen pergantian tahun.

Baca juga : Nataru Berjalan Damai Wujud Toleransi Tinggi Masyarakat Indonesia

"Tahun Baru adalah harapan seluruh warga agar tahun berganti ada perbaikan dalam kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara," jelas politisi Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Rycko Amelza Dahniel mengajak semua pihak menjaga agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan lancar, tanpa kekerasan, dan serangan teror. 

Baca juga : Peduli ABK, Ganjar Komit Nasionalkan Program Pelayanan Untuk Kelompok Inklusi

Selain itu, lanjut Rycko, di penghujung 2023 dan memasuki tahun 2024 berlangsung tahapan Pemilu menuju tanggal pencoblosan pada 14 Februari 2024. Dia mengimbau semua pihak menjaga perdamaian.

“Pilpres pada Februari 2024 agar bisa berjalan aman dan damai," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.