Dark/Light Mode

Eksekusi Program Lulus Langsung Kerja, Ganjar Awali Bangun Satu Sekolah Di 514 Kabupaten/Kota

Sabtu, 6 Januari 2024 11:39 WIB
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berkomitmen akan memutus rantai kemiskinan dengan pendidikan. (Foto: TKN Prabowo-Mahfud MD)
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berkomitmen akan memutus rantai kemiskinan dengan pendidikan. (Foto: TKN Prabowo-Mahfud MD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berkomitmen akan memutus rantai kemiskinan dengan pendidikan.

Hal ini Ganjar akan wujudkan melalui program 'Sekolah Tanpa Biaya Lulus Langsung Kerja'.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Usung Lulusan SMK Langsung Kerja, Ini Saran Ekonom

“SMK Lulus Langsung Kerja. Itulah program yang saya siapkan bersama Pak @mohmahfudmd untuk mengatasi putus sekolah sekaligus sebagai jalan pengentasan kemiskinan,” tulis Ganjar di Instagram-nya @ganjar_pranowo seperti dilihat pada Sabtu (6/1/2024).

Pada tahap awal, Ganjar akan membangun satu sekolah di 514 kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Baca juga : Prabowo Ingin Pembangunan Sekolah Di Setiap Kabupaten

"Jika satu sekolah menampung 120 siswa, tiga tahun pertama akan ada 61,680 lulusan SMK yang siap kerja," ungkapnya.

Ganjar meyakini program ini akan sangat mungkin terlaksana karena hanya membutuhkan 1.6 persen dari anggaran pendidikan APBN 2023.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Gelar Pasar Sembako Murah Di Banten

Eks Gubernur Jawa Tengah itu menyebut pendidikan merupakan investasi yang sangat penting untuk membangun sumber daya manusia (SDM) unggul, demi mewujudkan Indonesia maju.

“Dengan pendidikan, kita potong rantai kemiskinan, dengan sekolah tanpa biaya lulus langsung kerja, kita wujudkan mimpi dan cita-cita anak Indonesia," tegas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.