Dark/Light Mode

Ringankan Beban Ibu Rumah Tangga

Relawan Srikandi Ganjar Gelar Pasar Sembako Murah Di Banten

Senin, 1 Januari 2024 08:16 WIB
Pasar sembako murah yang diselenggarakan oleh relawan Srikandi Ganjar Banten di Kampung Karag, Desa Gunungsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (31/12/2023). (Foto: Ist)
Pasar sembako murah yang diselenggarakan oleh relawan Srikandi Ganjar Banten di Kampung Karag, Desa Gunungsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (31/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah lonjakan harga sembako yang membebani masyarakat, kehadiran pasar sembako murah yang diselenggarakan oleh relawan Srikandi Ganjar Banten menjadi angin segar bagi warga di Kampung Karag, Desa Gunungsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (31/12/2023).

Ketua relawan Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat setempat. 

Berbagai komoditas sembako seperti beras, gula, minyak goreng, serta bahan pokok lainnya tersedia dengan harga yang jauh di bawah harga pasaran.

Baca juga : Penganiayaan Relawan Ganjar, Basarah: Netralitas Panglima TNI Diuji Di Boyolali

"Kami melihat betapa sulitnya situasi ekonomi saat ini bagi banyak orang. Inilah yang mendorong kami untuk mengadakan pasar sembako murah sebagai bentuk peduli kepada masyarakat," ujar Ila di lokasi.

Ila menuturkan program yang dilakukan relawan Srikandi Ganjar Banten diharapkan dapat bermanfaat dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa sulit seperti ini. 

Pada kesempatan ini juga sebagai ajang mengenalkan program-program Ganjar-Mahfud untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

Baca juga : Kekerasan Oknum TNI Terhadap Relawan Ganjar-Mahfud Cederai Pemilu

"Kegiatan semacam ini, diharapkan dapat memberikan manfaat lebih banyak untuk masyarakat di seluruh penjuru Indonesia," ungkap Ila.

"Dengan program ini masyarakat bisa melihat Ganjar-Mahfud pemimpin yang memperhatikan dan mensejahterakan rakyat kecil," tambahnya.

Reaksi masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif. Sylvia, salah satu pembeli sembako murah mengaku terbantu dengan adanya akses mudah dan harga yang lebih terjangkau untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca juga : Relawan Ganjar Pranowo Ronggolawe Ajak Peserta Diskusi Berani Maju

"Kami sangat bersyukur atas kehadiran pasar sembako murah ini. Harga-harga yang terjangkau sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucap Sylvia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.