Dark/Light Mode

Ketum PSI Kaesang Pangarep Optimis Prabowo Kuasai Panggung Debat Capres

Sabtu, 6 Januari 2024 22:49 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)
Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebutkan bahwa calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto mampu menguasai tema debat capres kedua yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (7/1/2024).

"Soal debat capres, saya rasa pak Prabowo sangat menguasai apalagi soal pertahanan," kata Kaesang usai menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pengurus dan caleg PSI se-Sumatera Selatan di Palembang, Sabtu malam.

Baca juga : Hashim: Makan Siang Gratis Program Pertama Prabowo Jika Menang Pilpres

Tak hanya itu, lanjut dia, Prabowo Subianto juga berpengalaman dalam dunia geopolitik.

"Besok (Minggu), saya akan support beliau dengan menggelar nonton bareng (nobar) debat capres bersama kader PSI di Pekanbaru, Riau," kata Kaesang.

Baca juga : TKN Optimis Prabowo Akan Kuasai Debat Capres Ketiga

Debat kedua capres Pemilu 2024 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu 7 Januari 2024, dengan topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Sementara dalam Kopdarwil Sumsel, Kaesang mengingatkan kepada pengurus dan para caleg PSI di Sumsel untuk bekerja keras memenangkan PSI dan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

Baca juga : Ini Alasan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Sahabat Santri Indonesia

"Saya kasih arahan kepada teman-teman PSI agar bisa memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," kata putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.