Dark/Light Mode

TKN Optimis Prabowo Akan Kuasai Debat Capres Ketiga

Jumat, 5 Januari 2024 19:48 WIB
TPN memastikan Capres Prabowo Subianto akan menjawab semua pertanyaan dari masyarakat, mengenai gagasannya. (Foto: Instagram @prabowo)
TPN memastikan Capres Prabowo Subianto akan menjawab semua pertanyaan dari masyarakat, mengenai gagasannya. (Foto: Instagram @prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendekati gelaran debat Calon Presiden (Capres) pada 7 Januari 2024, sorotan tertuju pada Prabowo Subianto, capres nomor urut 02 dan Menteri Pertahanan RI saat ini.

Debat yang diorganisir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, Globalisasi, dan Hubungan Internasional, bidang yang sangat relevan dengan latar belakang dan posisi Prabowo saat ini.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, melalui Wakil Komandan Echo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Habiburokhman menegaskan jagoannya siap menghadiri debat Capres-Cawapres ketiga.

Menurut Habiburokhman, Prabowo tidak akan menggunakan debat ini sebagai ajang pamer kekuatan. Sekalipun tema debat ketiga kali berkenaan dengan pertahanan.

Baca juga : KNKT Bentuk Tim Investigasi Tabrakan KA Turangga Dengan Commuterline

"Pada debat Capres, bukan ajang unjuk gigi atau show off, bukan. Pak Prabowo nggak akan mempermalukan, nggak akan merendahkan, dan nggak akan menyerang Capres lain," kata Habib, Jumat (5/1/2024).

Dia menegaskan bahwa Prabowo akan menjawab semua pertanyaan dari masyarakat, mengenai gagasannya.

Juga, bagaimana Prabowo akan mengimplementasikan visi serta misi jika terpilih menjadi Presiden.

Habib memastikan, Prabowo telah komitmen untuk berkomunikasi secara efektif dengan rakyat.

Baca juga : Semua Paslon Pede Hadapi Debat Ketiga

Menawarkan pandangan yang jelas dan matang tentang isu-isu pertahanan dan keamanan. Serta rencana strategisnya untuk masa depan Indonesia dalam konteks geopolitik dan globalisasi.

"Posisi Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan pengalamannya di bidang militer memberikan keunggulan dalam menguasai tema debat," ucap Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Habib menegaskan keyakinannya bahwa Prabowo akan memiliki penguasaan yang kuat atas topik tersebut, berkat pengetahuan dan pengalamannya yang luas.

"Apa gagasan-gagasan beliau? apa visi misi serta program beliau? Bagaimana rasionalisasinya," ungkap Habib.

Baca juga : Optimisme Para Caleg

"Soal pertahanan, pengetahuan, jadi penguasaan tema debat itu berdasarkan dari pengetahuan dan pengalaman," imbuhnya.

Debat kali ini akan diadakan pada 7 Januari di Istora Senayan, Jakarta, dengan 11 panelis yang telah dipilih oleh KPU untuk mengajukan pertanyaan kepada para Capres.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.