Dark/Light Mode

Turun Ke Sawah, Mardiono Dengar Keluhan Dan Beri Solusi Ke Petani Sukabumi

Minggu, 7 Januari 2024 08:55 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono melakukan dialog bersama para petani yang ada di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono melakukan dialog bersama para petani yang ada di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono melakukan dialog bersama para petani yang ada di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kedatangan Muhamad Mardiono kali ini disambut hangat oleh para petani, di mana pimpinan partai berlambang Kabah turun langsung ke sawah bersama dengan petani. Sekaligus ikut mencangkul berbaur bersama para petani.

“Saya menemui para petani khususnya petani bawang, kol, dan cabai. Di mana saya mencatat beberapa hal yang menjadi kendala seperti pupuk hingga permodalan,” tutur Muhamad Mardiono, di lokasi, Sabtu (6/1/2024).

Kehadiran Muhamad Mardiono di tempat ini dilakukan untuk membawa solusi sekaligus pencerahan kepada para petani agar hidup lebih baik ke depannya.

Baca juga : Harlah Ke-51 PPP, Mardiono Gelar Tasyakuran Di Ponpes Syamsul Ulum Sukabumi

“Ini ada kader PPP di Sukabumi hadir bersama-sama untuk memberikan solusi. Terkait permodalan saya perintahkan untuk membuat kelompok kecil dan dirikan baitul maal wat tamwil untuk membantu para petani,” ungkapnya.

Lewat pertemuannya bersama petani kali ini, Muhamad Mardiono mengaku akan terus memperjuangkan kepentingan petani sekaligus mendorong petani untuk meningkatkan produktivitasnya.

“Paling utama akan meningkatkan kesejahteraan petani, apa yang ditanam dan dijual mendapatkan nilai, serta sisanya bisa membiayai kehidupan sosial. Kita juga mendorong produktivitas pertanian untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri supaya mengurangi defisit impor,” jelasnya.

Sementara, salah satu petani Jajang Sulaeman mengucapkan terima kasih atas kehadiran pimpinan partai berlambang Kabah.

Baca juga : Peneliti: Kerukunan dan Perdamaian Jangan Dinodai Kepentingan Sesaat

Menurutnya, pertemuan bersama Muhamad Mardiono merupakan awal yang baik untuk para petani. Di mana ke depannya dia berharap para petani selalu dilibatkan langsung.

“Kami ucapkan terima kasih banyak terutama dari hadirnya Pak Ketua Umum ke wilayah kami. Saya berharap besar bagaimana petani bisa maju dan dilibatkan dari hulu ke hilir nasib seorang petani,” ujarnya.

“Merupakan awal yang baik, mungkin kami akan selalu berkomunikasi dengan beliau untuk perubahan para petani,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Muhamad Mardiono juga makan siang bersama para petani. Di mana hal ini menunjukkan bahwa PPP sendiri partai yang merakyat dan mau mendengar langsung keluhan di masyarakat.

Baca juga : Turun Ke Pasar, Atikoh Pastikan Ganjar-Mahfud Sejahterakan Petani

Adapun PPP memiliki beberapa program dalam kampanye kali ini untuk petani, seperti kebijakan nyata negara terhadap sektor pertanian hingga program satu buruh tani, satu petak lahan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.