Dark/Light Mode

Buka Peluang Usaha

Relawan Sandi Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring, Fokus Visi Misi Ganjar-Mahfud

Rabu, 20 Desember 2023 12:41 WIB
​​​Massa Setia Sandi For Ganjar-Mahfud membuka lapangan usaha berbasis kewirausahaan lewat pelatihan sabun cuci piring. (Foto: Ist)
​​​Massa Setia Sandi For Ganjar-Mahfud membuka lapangan usaha berbasis kewirausahaan lewat pelatihan sabun cuci piring. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - ​​​Massa Setia Sandi For Ganjar-Mahfud membuka lapangan usaha berbasis kewirausahaan lewat pelatihan sabun cuci piring. Hal ini sejalan dengan visi dan misinya Paslon Ganjar-Mahfud untuk menuju Indonesia unggul gerak cepat dalam memberikan solusi kreatif dan menggerakkan perekonomian warga dimulai dari keluarga.

Kegiatan ini terlaksana di KofiBrik Manukan, Kecamatan Tandes, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (19/12/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) Wita Febri Yanto mengatakan, program konsisten ini sebagai bentuk dukungan terhadap paslon nomor urut tiga Ganjar-Mahfud sekaligus berbagi inspirasi peluang usaha skala rumahan bagi warga setempat.

Baca juga : Di Sela-Sela Pesta Rakyat #19, Puluhan Ribu Warga Pati Dukung Ganjar-Mahfud 2024

"Kegiatan ini adalah komitmen kami terhadap Pak Sandi, yaitu untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Salah satunya pelatihan pembuatan sabun cuci piring dengan bahan-bahan yang mudah dijangkau dan murah," kata Wita di lokasi.

"Program ini juga betuk dukung Pak Sandi dalam mendukung paslon presiden dan wakil presiden Pak Ganjar dan Pak Mahfud," sambungnya.

Wita pun menjelaskan pemimpin seperti Ganjar-Mahfud dapat mengurangi angka pengangguran melalui program-programnya.

Baca juga : Dorong Kreativitas, Relawan Srikandi Ganjar Banten Gelar Pelatihan Meronce Melati

"Pak Ganjar dan pak Mahfud bisa lebih menciptakan lapangan pekerjaan di bidang ekonomi kreatif untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia," ujar Wita.

Hasil kegiatan menunjukkan bahwa masyarakat sudah mampu membuat sabun cuci piring secara mandiri. Sehingga peluang untuk membuka usaha semakin terbuka lebar.

Melihat kebutuhan sabun pencuci piring di masyarakat yang tak pernah habis, Prahesti salah seorang peserta pelatihan meliriknya sebagai peluang bisnis dan untuk penghasilan tambahan di keluarga.

Baca juga : Relawan Gardu Ganjar Muda Gelar Pelatihan Konten Kreator Di Banten

"Ini penting untuk ibu-ibu seperti kami supaya kita nantinya itu bisa memproduksi sendiri untuk menaikkan income keluarga," ucap Prahesti.

Prahesti berharap Ganjar-Mahfud menang di Pemilu 2024. Dikarenakan sosoknya dinilai dapat meningkatkan kehidupan bangsa Indonesia lebih sejahtera.

"Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud memberikan taraf kehidupan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.