Dark/Light Mode

Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Di Jambi

Minggu, 7 Januari 2024 18:45 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo  (kanan). (Foto: instgaram @ganjar_pranowo)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan). (Foto: instgaram @ganjar_pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Santri Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Dusun Air Sempit, Desa Cempaka Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, Jambi. Wilayah tersebut diketahui dilanda banjir pada 29 Desember 2023 lalu.

Asma Ismail, Kepala Desa Cempaka, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas uluran tangan yang diberikan oleh Santri Dukung Ganjar.

Menurutnya, bantuan tersebut bukan hanya sebagai materi fisik, tetapi juga sebagai ungkapan kepedulian yang meringankan beban masyarakat setempat.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Gerak Cepat Bantu Korban Terdampak Gempa Sumedang

"Mewakili masyarakat Desa Cempaka, saya menyampaikan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh koordinator wilayah Santri Dukung Ganjar Jambi," kata Asma di Desa Cempaka, Minggu (7/1/2024).

Asma juga tidak lupa mendoakan kesehatan para relawan Santri Dukung Ganjar. Doa yang sama ia sampaikan untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

"Terima kasih banyak bantuannya. Insya Allah ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi kami. Sampaikan pesan kami kepada Pak Ganjar, beliau pemimpin yang kami cintai, pemimpin yang kami nantikan," tambahnya.

Baca juga : Akademisi Dukung Kebijakan Pemerintah Tingkatkan Anggaran Pupuk Subsidi

Sementara itu, Koordinator Santri Dukung Ganjar Wilayah Jambi, Afyantori, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan melibatkan berbagai jenis kebutuhan.

Seperti makanan siap santap, makanan cepat saji, mie instan, air minum, perlengkapan bayi, hingga obat-obatan.

Semua bantuan disalurkan langsung kepada pengungsi di posko-posko yang telah didirikan di Kota Sungai Penuh. Salah satunya di Posko Pengungsian Desa Cempaka.

Baca juga : Dubes Heri Akhmadi Siapkan Bantuan Untuk Korban Gempa Ishikawa

Afyantori berharap agar peristiwa banjir yang melanda wilayah tersebut dapat mereda secepatnya. Sehingga masyarakat, khususnya di Desa Cempaka, dapat kembali beraktivitas secara normal.

"Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.