Dark/Light Mode

Prabowo Tepis Serangan Anies: Semua Partai Pengusung Bapak Sepakati Program Kemhan di DPR

Senin, 8 Januari 2024 06:46 WIB
Dari kiri: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan, dalam Debat Capres, di Istora Senayan, Minggu malam (7/1). (Foto: Patra Rizki Syahputra/RM)
Dari kiri: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan, dalam Debat Capres, di Istora Senayan, Minggu malam (7/1). (Foto: Patra Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menepis pernyataan Capres nomor urut 3, Anies Baswedan, yang menyebutnya tidak terbuka mengungkap segala aspek pertahanan negara kepada publik.

Prabowo menekankan bahwa dirinya tidak pernah menutupi apa pun dari rakyat. Terkait pertahanan negara, dirinya sebagai Menteri Pertahanan selalu mengutamakan keterbukaan saat melakukan rapat dengan Komisi I DPR.

Baca juga : Prabowo: Jaga Persatuan Demi Stabilitas Negara, Perbedaan Biasa Dalam Demokrasi

"Pak Anies, Pak Anies.. Saya tidak bicara tertutup. Saya bicara di Dewan Perwakilan Rakyat, di Komisi I, yang semua partai yang mengusung Bapak hadir, dan menyetujui yang saya ajukan," kata Prabowo, dalam debat ketiga Capres 2024 yang digelar KPU, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Di sisi lain, Prabowo juga menegaskan ada sejumlah hal yang tidak mungkin dibeberkan pada khalayak dalam forum besar seperti Debat Capres ini, karena menyangkut keamanan negara. Setiap negara di dunia pasti memiliki rahasia yang harus dijaga dari negara lain.

Baca juga : Prabowo Tekankan Kunci Keberhasilan Negara Maju Didukung Elit Bangsa Bersatu

"Saya ingatkan, Bapak cinta dengan negara ini? Masa kita mau buka semua kekurangan kita, semua masalah kita, mau dibuka di depan umum? apakah itu pantas?" ucapnya.

"Di negara yang baik, di negara maju, masalah rahasia ada," kata Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.