Dark/Light Mode

TKN Prabowo-Gibran Nobar Debat Capres Bareng Tukang Bakso Di Kemang Village

Selasa, 12 Desember 2023 11:01 WIB
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani/Ist
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo- Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menyatakan, pihaknya bakal menggelar nonton bareng (nobar)) debat calon presiden (Capres) bersama para tukang bakso gerobak di Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023) malam.

Selain di Kemang Village, nobar debat Capres juga digelar di berbagai kota di Tanah Air.

Baca juga : TPN Yakin Debat Capres-Cawapres Jadi Panggung Ganjar-Mahfud

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat perdana Capres di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. Debat yang akan dihadiri 3 pasangan capres-cawapres, akan disiarkan secara luas melalui televisi dan  platform online lainnya.

"Nobar menjadi salah satu alternatif yang sangat dinanti-nantikan. Kami melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam acara nobar. Ada pedagang bakso gerobak yang akan ikut nobar," kata Rosan di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Baca juga : Rosan: Prabowo-Gibran Siap Ikuti Debat Perdana Capres-Cawapres

Dia mengatakan, KPU hanya menyediakan 75 kursi yang diperuntukkan bagi perwakilan Tim Sukses (Timses). 

"Jadi, kami harus berkreasi agar lebih banyak masyarakat, termasuk sukarelawan dan pendukung Prabowo-Gibran, yang menyaksikan debat bersama-sama," jelas mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu.

Baca juga : Prabowo-Gibran Tegaskan Bakal Lanjutkan Sekaligus Optimalkan Program Jokowi

Disebutkan, pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran sudah siap mengikuti debat yang akan mengangkat tema tentang Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

"Debat menjadi cerminan bagi semua tentang bagaimana merawat kebersamaan sebagai bangsa," kata Rosan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.