Dark/Light Mode

Prabowo: Indonesia Konsisten Bela Palestina, Kami Terus Koordinasi dengan Mesir

Senin, 8 Januari 2024 10:50 WIB
Calon presiden dari nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Calon presiden dari nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden dari nomor urut 2, Prabowo Subianto, memastikan Indonesia akan terus konsisten membela Palestina. Saat ini, Indonesia masih berkoordinasi dengan Mesir. Hal diungkapkan Pranowo saat konferensi pers pascadebat Capres di Istora Senayan, Minggu malam (7/1).

"Mengenai kemerdekaan Palestina kita tegas, kita mendukung. Presiden sudah memberikan tugas kepada saya, dan setiap saat jika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) minta, kita siap mengirim pasukan perdamaian dan kapal rumah sakit," kata Prabowo.

Baca juga : Prabowo: Perkuat Ekonomi, Indonesia Bakal Disegani Dan jadi Panutan Negara Lain

Menteri Pertahanan ini melanjutkan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dan berkontak langsung dengan Mesir dan negara-negara yang berkepentingan di dalamnya.

Indonesia telah 26 ton logistik bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan logistik lainnya yang berasal dari masyarakat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertahanan, TNI, Polri, Baznas; dan juga PMI. Bantuan telah diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir untuk didistribusikan ke Gaza.

Baca juga : Prabowo Optimistis Indonesia Jadi Negara Produktif, Bukan Pasar Negara Lain

Kesuksesan tugas mulia misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina ini merupakan wujud nyata solidaritas dari bangsa Indonesia, sekaligus mengandung pesan dan harapan agar segala bentuk kekerasan di Gaza segera berakhir.

Terkait Kapal Rumah Sakit Indonesia KRI Radjiman, masih menunggu izin dari Mesir untuk berlabuh di perairan dekat Gaza, El Arish, wilayah Mesir di Sinai perbatasan Rafah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.