Dark/Light Mode

Prabowo: Perkuat Ekonomi, Indonesia Bakal Disegani Dan jadi Panutan Negara Lain

Senin, 8 Januari 2024 05:36 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam acara Debat Ketiga Capres yang diselenggarakan Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Foto: Dok. TKN Prabowo - Gibran)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam acara Debat Ketiga Capres yang diselenggarakan Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Foto: Dok. TKN Prabowo - Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto optimistis akan memperkuat perekonomian Indonesia melalui sejumlah terobosan dengan mengelola kekayaan bangsa sendiri melalui hilirisasi.

Melalui cara tersebut nantinya Indonesia akan memperoleh nilai tambah yang akan naik berkali-kali lipat dan menguntungkan bangsa sendiri.

Baca juga : Ganjar Bakal Kembangkan Potensi Generasi Muda Buat Jadi Ahli Siber

“Kita harus perkuat ekonomi dalam negeri kita, harus menjaga kekayaan kita, harus mengelola kekayaan kita, kita harus hilirisasi supaya nilai tambah berpuluh-puluh kali naik,” ujar Prabowo dalam acara Debat Ketiga Capres yang diselenggarakan Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

Dengan hilirisasi, Indonesia akan menjadi negara yang sejahtera bahkan akan disegani oleh negara-negara lainnya.

Baca juga : Prabowo Berkacak Pinggang, Interupsi Anies Salah Data Dan Terlalu Teoritis

“Kita sekarang pun sudah jadi panutan dan begitu banyak negara di Afrika datang ke kita, karena kita dianggap cukup berhasil, inflasi rendah, pertumbuhan masih ada, neraca perdagangan kita bagus. Surplus perdagangan mungkin lima tahun berturut-turut kita sekarang jadi panutan,” jelas Prabowo.

Prabowo juga menegaskan bahwa dalam Hubungan Internasional nantinya Indonesia akan tercermin dengan kemajuan teknologi dan menuju negara industri.

Baca juga : Diplomasi Ekonomi Indonesia Nggak Kaleng-Kaleng, Ini Buktinya

“Leadership kita di dunia di Hubungan Internasional akan tercermin dan ter-impact oleh keberhasilan kita mengelola kekayaan kita, menghilangkan kemiskinan di negara kita, di rakyat kita meraih teknologi, menjadi negara industri itu yang akan membuat kita memimpin dunia selatan,” pungkas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.