Dark/Light Mode

Jaket Bomber Ganjar Ala Top Gun Banjir Peminat, Ini Harga Dan Ada Give Away Lho

Senin, 8 Januari 2024 16:26 WIB
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mengenakan jaket bomber ala Tom Cruise di film laga pilot muda: Top Gun. (Foto: Instagram/timemachineco)
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mengenakan jaket bomber ala Tom Cruise di film laga pilot muda: Top Gun. (Foto: Instagram/timemachineco)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaket bomber yang dikenakan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md saat Debat Capres ketiga tadi malam, Minggu (7/1) cukup menyita perhatian publik.

Pasalnya, jaket warna hijau yang dikenakan Ganjar dan Mahfud ini didesain khas mirip bomber army film laga pilot muda berjudul Top Gun yang dirilis tahun 1986 lalu. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise.

Tahun 2022, Tom Cruise kembali membintangi lanjutan film tersebut dengan judul Top Gun: Maverick. Usai debat tadi malam, banyak netizen membuat pelesetan Top Gan: Mahfud.

Bagaimana tidak, Ganjar dan Mahfud tak hanya mengenakan jaket bomber, keduanya juga kompak mengenakan kacamata hitam lalu berpose di panggung debat dengan gaya ala-ala pilot jet tempur.

Gaya ala-ala militer yang ditunjukkan Ganjar dan Mahfud ini sesuai dengan salah satu tema debat tadi malam, yakni tentang pertahanan.

Tak cuma jaketnya, desain emblem nomor urut 3 di dada kiri dan emblem jargon Sat-Set dan Tas-Tes di dada kanan dengan nuansa desain militer klasik juga menarik perhatian.

Baca juga : Jaket Bomber Ganjar-Mahfud di Debat Ketiga Merek Lokal, Ini Maknanya

Tak pelak, jaket bomber ini pun viral di media sosial. Banyak yang mencari tahu harga dan tempat penjualannya.

Usut punya usut, jaket bomber ini merupakanproduk jenama fesyen lokal Bandung, Timechine Co. Merujuk unggahan mereka di Instagram, Minggu (7/1) menyebutkan bahwa jaket tersebut merupakan bagian dari koleksi deadstock dan surplus mereka. Karenanya dibuat terbatas.

Jaket bomber yang disebut sebagai custom Steeves Flight Jacket dengan patch Sat Set Tas Tes ini meniru model jaket penerbangan USAF L-2B, versi lebih ringan dari jaket penerbangan MA-1.

"Lebih cocok untuk dipakai sepanjang tahun," tulis @timemachineco.

Mereka menyebutkan, bahwa Steeves Flight Jacket ini terbuat dari nilon twill dan dilapisi kain sutra rayon premium. Jaket ini memiliki panjang badan yang pendek, namun tetap memiliki ruang ekstra yang pas di dada agar lebih nyaman.

Lalu berapa harganya?

Baca juga : Ganjar Jenguk Relawan Dikeroyok Di Boyolali: Badan Memar, Bengkak Dan Gigi Patah

Merujuk kanal penjualan brand itu di e-commerce, harga jaket bomber Ganjar yang diberi nama Steeves Flight Jacket-Sage Green tanpa tambahan patch atau emblem nomor urut 3 dan Sat-Set Tas-Tes ini dibanderol Rp 749 ribu. 

Jaket ini tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari XS, S, M, L dan XL. Namun, jumlahnya sangat terbatas.

Penelusuran di laman resminya, stok jaket bomber Ganjar dalam semua ukuran kini sudah habis terjual.

Jangan khawatir, Ganjar di akun X mengumumkan rencananya membuat give-away jaket tersebut.

"Selamat pagi, gimana kalo bikin give away jaket dari @timechineco dan sepatu dari exodus57 pada mau ga ya?" tanya Ganjar.

Sontak, banyak netizen menjawab mau. Tak terkecuali Mahfud Md. "Mauuu," balas @mohmahfudmd. "Kan sampeyan dah punya prof," canda Ganjar dengan emoji marah.

Baca juga : Santri Ganjar Gotong Royong Bangun Jalan Umum Untuk Warga Desa Di Boyolali

Hingga berita ini ditulis, postingan Ganjar ini sudah dilihat 866,3 ribu kali, 5,3 ribu komentar, 11 ribu suka dan 2,6 ribu retweet.

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.