Dark/Light Mode

Santri Ganjar Gotong Royong Bangun Jalan Umum Untuk Warga Desa Di Boyolali

Senin, 25 Desember 2023 18:15 WIB
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar SDG Jawa Tengah Jateng melakukan aksi gotong royong untuk membangun jalan umum untuk warga di Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jateng. (Foto: Ist)
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar SDG Jawa Tengah Jateng melakukan aksi gotong royong untuk membangun jalan umum untuk warga di Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jateng. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Tengah (Jateng) melakukan aksi gotong royong untuk membangun jalan umum untuk warga di Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jateng. 

Para pendukung Ganjar Pranowo ini juga turut memberikan sejumlah bantuan material bangunan untuk mendukung pembangunan tersebut. Mulai dari pasir, semen, dan kerikil. 

Koordinator Wilayah SDG Jateng, Gus Mukti mengatakan bahwa aksi yang terlaksana pada Senin (25/12/2023) tersebut penting dilakukan untuk perkembangan wilayah masyarakat desa. 

Baca juga : Relawan Petebu Ganjar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Dusun Di Karanganyar

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian relawan SDG terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal.

"Dengan gotong royong ini, kami ingin menunjukkan bahwa pembangunan tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama. Kami berharap, semangat gotong royong ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Jawa Tengah," ujar Gus Mukti

Proses pembangunan jalan umum melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari kalangan pemuda hingga tokoh agama. Mereka ersatu padu guna memastikan keberhasilan proyek ini. 

Baca juga : Bank DKI Berikan Bantuan Modal Untuk UMKM Disabilitas

Bukan hanya membangun jalan, relawan juga turut melakukan pembenahan drainase, peningkatan kualitas jalan, serta penataan taman di sepanjang jalan tersebut.

Gus Mukti berharap, pembangunan jalan ini dapat membuat warga merasakan dampak positif dalam waktu yang relatif singkat. Dia juga ingin agar warga bisa terus bekerja sama dalam pembangunan berkelanjutan dengan cakupan wilayah yang lebih luas. 

"Kami berharap, gotong royong ini tidak hanya berhenti pada pembangunan jalan, tetapi juga menjadi pemicu untuk pembangunan yang lebih luas dan berkelanjutan," harapnya.

Baca juga : Picu Ekonomi Daerah, Ganjar Komit Dorong Pengembangan Desa Wisata

Selain pembangunan fisik, kegiatan ini juga diwarnai dengan serangkaian aksi sosial dan edukatif. Mulai dari penyuluhan kesehatan hingga pelatihan keterampilan bagi warga setempat Gus Mukti menyebut, rangkaian kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas hidup warga di sana.

Sementara itu, salah satu warga desa, Siti Rahayu memberikan tanggapan positif terhadap rangkaian kegiatan yang telah sukses digelar relawan SDG. 

"Ini bukan hanya pembangunan fisik jalan, tetapi juga membangun rasa kebersamaan. Kami sangat berterima kasih kepada SDG Jateng dan semua relawan yang telah berkontribusi." ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.