Dark/Light Mode

Berlabuh Ke Pandawa Lima, Ikhwanul Muballighin Dukung Prabowo-Gibran

Kamis, 11 Januari 2024 19:00 WIB
Organisasi Gerakan Ikhwanul Muballighin secara resmi menyatakan bergabung dengan Pandawa Lima mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran.
Organisasi Gerakan Ikhwanul Muballighin secara resmi menyatakan bergabung dengan Pandawa Lima mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran.

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Gerakan Ikhwanul Muballighin secara resmi menyatakan bergabung dengan Pandawa Lima mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Sebelumnya Gerakan Ikhwanul Mubalighin mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Dari hasil Rapimnas Ikhwanul Muballighin menghasilkan keputusan singkat yakni mencabut dukungan dari pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta membubarkan gerakan Ikhwanul Muballighin menangkan Ganjar-Mahfud. Dan memutuskan mendukung sepenuhnya pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," kata Ketua Umum DPP Ikhwanul Muballighin, KH Anwar Fadholi dalam konferensi persnya di Rumah Pandawa Lima, Jakarta, Kamis (11/1).

Baca juga : 50 Ribu Relawan Tim Dozer Siap Menangkan Prabowo-Gibran Di Kalsel

Dalam konferensi pers itu hadir Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Sekjen Pandawa Lima, Ryano Panjaitan serta pengurus Gerakan Ikhwanul Muballighin seperti, KH Mukhlisul Hadi Khoiron dan dan KH Abdurrahman Bustomi.

Anwar Fadholi juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus wilayah Ikhwanul Muballighin tingkat provinsi dan pengurus cabang Ikhwanul Muballighin tingkat Kabupaten/Kota, serta seluruh stakeholder dan anggota Keluarga Besar Ikhwanul Muballighin di seluruh Indonesia untuk bergerak memenangkan pasangan capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Semua karena kami ingin ada keberlanjutan karena kita sudah rasakan hasilnya. Dulu kita dukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Kita tetap ikuti Pak Jokowi dan beliau sekarang ini ada di Prabowo-Gibran," ujarnya.

Baca juga : Darmizal Dan Relawan Jokowi Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Sementara itu, Eko Wiratmoko mengucapkan terima kasih dengan bergabungnya Ikhwanul Muballighin bersama Pandawa Lima.

"Ini tentu menambah semangat juang bagi memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2. Bargabung Ikhwanul Muballighin dengan Pandawa Lima menambah kekuatan dan tentunya meningkatkan kemenangan Prabowo-Gibran dan mewujudkan kemenangan sekali putaran," katanya.

Di tempat yang sama, Sekjen Pandawa Lima Ryano Panjaitan mengatakan Pandawa Lima bersama Ikhwanul Muballighin nantinya akan mensosialisasikan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, serta melakukan kegiatan berdoa bersama.

Baca juga : Sahabat PaGi Gelar Munajat Untuk Spiritualitas Perjuangan Prabowo-Gibran

"Perjuangan tanpa doa itu namanya sombong dan saya yakin bersama Ihkwanul Muballighin Prabowo-Gibran menang sekali putaran, " tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.