Dark/Light Mode

Balad Erick Thohir Priangan Timur Deklarasikan Dukungan Bagi Prabowo-Gibran

Sabtu, 30 Desember 2023 13:36 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan akar rumput pendukung Menteri BUMN Erick Thohir atau Balad Erick Thohir Priangan Timur resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Acara deklarasi dihelat di Harumansari, sebuah desa di kaki Gunung Haruman dan Gunung Kaledong.

Dibalut oleh pertunjukkan seni karawitan dan kegiatan ngagogo atau menangkap ikan, acara deklarasi berjalan sangat meriah.

Ketua Harian Balad Erick Thohir, Ma’ruf Mutaqin menuturkan, acara deklarasi dihadiri ratusan relawan dari berbagai daerah di Priangan Timur.

Menurutnya, wilayah tersebut merupakan basis kekuatan Balad Erick Thohir di Jawa Barat.

Baca juga : Awas, Kader PPP Yang Dukung Duet Prabowo-Gibran Terancam Dipecat

“Sejak 2022, Balad Erick Thohir telah bekerja dan mengadakan ratusan kegiatan di Priangan Timur. Setidaknya, ada sekitar 62.000 relawan yang telah terdata dan kini siap memenangkan Prabowo-Gibran,” ujar Ma’ruf dalam sambutannya, Sabtu (30/12/2023).

Menurut Ma’ruf,  Balad Erick Thohir mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Gibran karena Balad Erick Thohir sebetulnya merupakan kelompok relawan yang bermetamorfosis dari relawan Balad Jokowi.

“Karena itu selalu tegak lurus dengan Pak Jokowi,” tegasnya.

Selain itu, sesuai dengan arahan dewan pembina Balad Erick Thohir, H. Muchlas Rowi, dukungan terhadap paslon nomor urut 2 ini juga diberikan karena adanya kesamaan visi dan komitmen dengan apa yang sudah dibangun Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Seperti, pembangunan IKN dan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.

Baca juga : Di Depan Wiranto, SEMAR Desa Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

“Hanya pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran yang memiliki komitmen yang sama dengan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Terutama soal IKN dan hilirisasi sumber daya alam,” ujarnya.

Ma’ruf juga mengatakan, selain membutuhkan keberpihakan, memimpin NKRI juga membutuhkan keberlanjutan.

Mahakarya Presiden Jokowi seperti jalan tol, kereta cepat, dan IKN adalah simbol kemajuan dan pemerataan. Mahakarya tersebut, harus dirawat dan disempurnakan.

“Populasi di kota-kota di dunia, diperkirakan akan meningkat dua kali lipat di tahun 2050. Jika proyek futuristik seperti IKN tidak didukung, entah akan seperti apa kehidupan di perkotaan di masa depan,” tegasnya.

Karena itu, ujar Ma’ruf, wajah pembangunan IKN kelak bisa menjadi referensi bagi semua kota di Indonesia.

Baca juga : Caleg Gerindra Wahyu Dewanto Dapat Dukungan Dari Keluarga Purwanto

Tidak sekadar berkembang alami seperti perkembangan kota-kota selama ini.

Selain mendukung Prabowo-Gibran, relawan Balad Erick Thohir juga berkomitmen memberikan dukungan kepada partai-partai pengusung paslon nomor urut 2, terutama partai anak muda, yakni PSI.

“Hampir separuh penduduk negeri ini adalah kalangan milenial dan gen-z. Jika bukan kepada partai anak muda, kepada siapa lagi dukungan diberikan dan harapan kemajuan di masa depan disandarkan,” pungkas Ma’ruf.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.