Dark/Light Mode

Pilpres Sekali Putaran, Generasi Muda Pilih Prabowo-Gibran

Kamis, 11 Januari 2024 20:25 WIB
Ketua Bidang Pemuda DPP Pernusa, Mochammad Jodi Husein. Foto: Istimewa
Ketua Bidang Pemuda DPP Pernusa, Mochammad Jodi Husein. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Bidang Pemuda DPP Pernusa, Mochammad Jodi Husein menyoroti posisi strategis generasi muda dalam menentukan hasil Pemilu 2024.

Jodi menekankan pentingnya literasi politik bagi pemuda agar mereka memiliki kesadaran dan pemahaman yang memadai dalam menentukan pilihan politik mereka.

Menurut Jodi, pemilih muda akan memegang peranan dominan dalam kontestasi Pemilu 2024, dengan perkiraan sekitar 60 perse pemilih berasal dari generasi z dan milenial.

Baca juga : Berlabuh Ke Pandawa Lima, Ikhwanul Muballighin Dukung Prabowo-Gibran

"Suara generasi muda menjadi kunci dalam Pilpres Sekali Putaran. Oleh karena itu, saya akan mensosialisasikan Pilpres Sekali Putaran dengan memenangkan Prabowo-Gibran," kata Jodi kepada wartawan, Kamis (11/1/2024).

Lebih lanjut, Jodi mengemukakan bahwa pilihan pemimpin yang mampu melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi sangat krusial.

Menurutnya, pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran adalah yang paling cocok untuk melanjutkan langkah-langkah yang sudah diambil oleh Pemerintahan Jokowi.

Baca juga : Survei IPO: AMIN Tempel Ketat Prabowo-Gibran

"Kita pilih pemimpin yang bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis Bapak Jokowi, saya rasa calon presiden yang bisa melanjutkan program Pak Jokowi hanya pasangan Prabowo-Gibran," tambahnya.

Jodi juga membahas dampak dan manfaat dari sistem Pilpres Sekali Putaran. Menurutnya, sistem ini akan menghemat biaya hingga mencapai 17-24 triliun rupiah, sambil mencegah polarisasi yang dapat mengakibatkan kemandegan ekonomi dan investasi.

"Pilpres Sekali Putaran bukan hanya hemat biaya, tetapi juga dapat menghindari polarisasi yang berpotensi menghambat pertumbuhan ekonomi dan investasi," tegasnya.

Baca juga : AMPERA Kota Bekasi Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran

Dalam konteks keyakinan terhadap kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran, Jodi menyebutkan bahwa hasil survei telah menunjukkan Prabowo unggul di atas 40 persen, menjadi landasan kuat untuk keyakinannya.

Pernyataan ini menunjukkan bahwa strategi politik pasangan tersebut berhasil mendapatkan dukungan signifikan dari pemilih, khususnya generasi muda.

"Kemudian betapa pentingnya peran generasi muda dalam proses demokrasi, sementara juga memberikan perspektif terperinci tentang alasan di balik dukungan mereka terhadap Pilpres sekali putaran dan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemimpin yang diharapkan mampu meneruskan arah pembangunan yang telah diawali oleh pemerintahan sebelumnya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.