Dark/Light Mode

Prabowo di Hadapan Kadin: Pengusaha Cari Untung, Tapi Petani, Buruh, Rakyat Juga Harus Untung

Jumat, 12 Januari 2024 14:24 WIB
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan prinsipnya untuk perekonomian Indonesia. Ia menekankan bahwa dalam hal bisnis, keuntungan tidak boleh hanya dirasakan sepihak saja.

Menurut Prabowo, pengusaha dan rakyat harus sama-sama beruntung. Hal ini disampaikannya saat berdialog bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Jumat (12/1).

Baca juga : Di Hadapan Ribuan Warga Bengkulu, Prabowo: Penilaian Rakyat Itu Paling Penting

“Semua cari untung. Pengusaha cari untung tapi petani harus untung, buruh harus untung, rakyat harus untung. Semuanya harus untung. Itu yg kita kejar,” kata Prabowo.

Ia juga menekankan bawa tim Prabowo-Gibran bertekad untuk mendorong kolaborasi dan keadilan di sektor bisnis, baik itu BUMN, swasta, UMKM, dan koperasi.

Baca juga : Prabowo Tepis Serangan Personal dari Anies: Jangan Sesatkan Rakyat Karena Ambisi

“Swasta, BUMN, UMKM, koperasi kita bersatu. Kita kejar pertumbuhan tunggi, uang beredar banyak. Semua harus sejahtera,” ujarnya.

Ia lalu mengutip semboyan “gemah ripah loh jinawi” dari Bahasa Jawa yang berarti tentram dan makmur serta sangat subur tanahnya. Semboyan ini pernah populer menjadi semboyan Indonesia,.

Baca juga : Prabowo Tekankan Kunci Keberhasilan Negara Maju Didukung Elit Bangsa Bersatu

“Gemah ripah loh jinawi. Prosperity for all. Itu yang kita perjuangkan. Peace and prosperity,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.