Dark/Light Mode

Komit Dukung Prasetyo Edi Marsudi Ke Senayan

WNI Di Malaysia: Kami Senang Pras Datang Dan Dengar Langsung Aspirasi

Sabtu, 13 Januari 2024 14:13 WIB
Caleg PDI Perjuangan Nomor Urut 4 DPR RI Dapil II DKI, Prasetyo Edi Maraud bertemu dengan Pekerja Migran Indonesia di Malaysia, Jumat (12/1/2024). (Foto: Marula/RM)
Caleg PDI Perjuangan Nomor Urut 4 DPR RI Dapil II DKI, Prasetyo Edi Maraud bertemu dengan Pekerja Migran Indonesia di Malaysia, Jumat (12/1/2024). (Foto: Marula/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia yang tergabung dalam Relawan Sohib Pras bergerilya meloloskan Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Nomor Urut 4 Prasetyo Edi Marsudi Dapil II DKI Jakarta ke Senayan.

Jam menunjukkan pukul 8 malam waktu Malaysia, Jumat (12/1/2024). Penetapan waktu di negeri jiran ini lebih cepat 1 jam dari WIB, sekalipun dalam satu garis bujur dengan Jakarta. Di Hotel Sani, Jalan Putra Kuala Lumpur, ratusan pekerja migran berpakaian merah dan hitam dengan foto Ganjar Mahfud menunggu di ruang auditorium lantai 1.

Mereka merupakan pekerja migran Indonesia yang bekerja dari berbagai wilayah di Malaysia. Kehadiran mereka untuk menyambut Calon Anggota Legislatif Dapil II DKI Jakarta PDI Perjuangan Nomor Urut 4 Prasetyo Edi Marsudi.

Sekitar pukul 8.15 waktu setempat, tamu yang mereka nanti tiba. Kehadiran Pras disambut tepuk tangan dan yel yel dukungan. Pras pun datang dengan hangat dan menyalami para pahlawan devisa ini satu persatu.

Setelah itu, pentolan relawan Fitriyah Handayani langsung memberi sambutan. Ia membuka dengan keluhan. “Kami ini pendukung Ganjar Mahfud. Kemudian sepakat mendukung caleg PDI Perjuangan. Tapi susah sekali mencari siapa orangnya,” kata perempuan yang dipanggil Yani ini.

Baca juga : Keluarga Lukas Enembe: Kami Inginkan Perdamaian Dan Kehangatan Di Papua

Dia mengaku sudah berupaya untuk menjangkau para caleg itu. Sampailah saat dianmelihat reel atau video singkat di youtube ada sosok Prasetyo Edi Marsudi, caleg PDI Perjuangan nomor urut 4 dapil Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri.

“Nah saya lihat video reel ini dari orang yang saya kenal. Bang Anton. Saya bilang kenalkan kami dengan Pak Pras. Kami siap memberikan suara. Karena kami nggak mau pilih calon yang cuma kelihatan di stiker, wujudnya nggak pernah kelihatan di depan kami,” ungkapnya.

Gayung pun bersambut, pesan itu sampai ke Prasetyo. Dan setelah beberapa lama Yani bertemu dengan Prasetyo. Pertemuan itu berlanjut sampai beberapa kali.

“Kami merasa cocok. Ini lho teman-teman, Caleg PDI Perjuangan nomor urut 4 Prasetyo Edi Marsudi. Ada orangnya, bukan cuma stiker. Kita bisa bertemu langsung. Kalian boleh menyampaikan apapun keluh kesah. Sampaikan langsung,” seru Yani.

Yani menjelaskan, di Malaysia saat ini sudah ada 12 koordinator wilayah untuk menjaring suara kepada Prasetyo Edi Marsudi. Yani pun menargetkan suara sebanyak-banyaknya untuk mengantarkan Prasetyo Edi Marsudi ke Senayan.

Baca juga : Tingkatkan Kesehatan Warga, Mahfud Pamer Program Satu Desa Satu Faskes

“Kami percaya Pak Pras tidak cuma mau mengeruk suara kami. Karena dengan kehadiran malam ini saja sudah membuktikan Pak Pras mau mendekati kami dan mendengarkan aspirasi kami yang jauh dari tanah air,” ujarnya.

Salah satu Pekerja Migran Indonesia, Fahrurozi mengaku, sudah menyiapkan strategi untuk mendulang suara Prasetyo di Malaysia. Setiap relawan ditugaskan mengajak 50 WNI menggunakan hak pilih.

"Kita lipatgandakan suara untuk Om Pras. Setiap satu relawan diupayakan bisa dapat 50 suara. Yang tidak berdokumen ajak juga ke bilik pemilihan. Kami pastikan pada hari pemilihan tidak ada razia dari polisi Malaysia," ungkapnya.

Fahrurozi berharap Prasetyo Edi Marsudi bisa terpilih menjadi anggota DPR-RI dan memperjuangkan hak-hak Pekerja Migran Indonesia di luar negeri.

"Kami ingin suara kami di luar negeri sampai ke DPR-RI sehingga perjuangan kami mencari nafkah bisa terlindungi. Sehingga negera selalu hadir saat warga negaranya membutuhkan, dimanapun mereka berada," tutupnya.

Baca juga : Gabungan Seniman Indonesia Gelar Bandung Street Fashion

Prasetyo Edi Marsudi pun diminta untuk memberikan sambutan. Saat maju ke panggung Pras langsung memanggil Yani. "Mba Yani silakan naik, ini saya pakaikan jaket "Sat Set". Saat ini Mba Yani sah menjadi ketua relawan Sohib Pras di Malaysia," kata Pras.

Pras bercerita, bahwa Pekerja Migran Indonesia merupakan pahlawan devisa. Perjuangan mereka ikut membantu pertumbuhan ekonomi di tanah air. Pras pun memastikan saat duduk di DPR-RI nanti tidak akan melupakan perjuangan para relawan.

"Saya punya kantor di Malaysia. Kalau teman-teman ingin sampaikan aspirasi bisa datang langsung. Pasti akan kami dengar dan perjuangkan," kata Pras.

Pras juga berharap para relawan berjuang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 11 Februari mendatang. Menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan penerus keberhasilan dari Pemerintah saat ini. Sekaligus juga akan memperbaiki apa saja yang kurang.

"Ingat tanggal 11 Februari nanti malamnya jangan begadang. Tidur yang nyenyak sehingga paginya bisa memilih. Jangan lupa Capres Nomor 3, Calegnya PDI Perjuangan nomor urut 4," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.