Dark/Light Mode

Prabowo Sapu Bersih Sumatera dalam 2 Bulan Terakhir, Temui Masyarakat di 10 Provinsi

Minggu, 14 Januari 2024 16:56 WIB
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, disambut ribuan massa saat melakukan serangkaian safari politik di 10 provinsi di Pulau Sumatera. (Foto: Istimewa)
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, disambut ribuan massa saat melakukan serangkaian safari politik di 10 provinsi di Pulau Sumatera. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, melakukan serangkaian safari politik di 10 provinsi di Pulau Sumatera dalam dua bulan terakhir ini. Selain hadir dalam beberapa agenda deklarasi dukungan untuknya, Prabowo juga menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan masyarakat Sumatera.

Sepuluh provinsi yang dikunjungi Prabowo adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Lampung.

Kehadiran Prabowo di kota-kota tersebut disambut antusias oleh puluhan ribu warga setempat. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu langsung dengan Prabowo, dan terus berupaya untuk swafoto serta bersalaman dengan tokoh yang mereka kagumi Itu.

Iringan doa serta teriakan ‘Prabowo Presiden’ juga menggema di setiap lokasi, menambah semarak momen pertemuan Prabowo dengan para pendukungnya.

Baca juga : Prabowo Disambut Ribuan Masyarakat Sumatera Utara di Medan

Prabowo mengawali safari politiknya di Pulau Sumatera dengan bertandang ke kota Padang, Sumatera Barat pada 9 Desember 2023. Kemudian ia berkunjung ke Serambi Mekkah, Aceh, pada 26 Desember 2023.

Adapun dalam sepekan terakhir, Prabowo bertemu dengan masyarakat di tiga kota sekaligus dalam satu hari, yaitu Pekanbaru, Riau; Jambi, Provinsi Jambi; serta Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan; pada 9 Januari 2024.

Dua hari berselang, safari politik dilakukan di 3 kota besar lainnya di 3 provinsi berbeda seperti di kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu; Kota Lampung, Provinsi Lampung; dan kota Bangka Belitung, Provinsi Bangka Belitung pada 11 Januari 2024.

Pertemuan dengan masyarakat dan para pendukungnya kemudian dilanjutkan Prabowo dengan singgah di dua kota lainnya yakni Batam, Kepulauan Riau; serta Medan, Provinsi Sumatera Barat, pada Sabtu (13/1).

Baca juga : Terbesar Dalam 8 Terakhir, Investasi Hulu Migas 2023 Meningkat 13 Persen

Prabowo tidak henti mengucapkan terima kasih menyampaikan apresiasi untuk para pendukungnya yang telah setia kepadanya selama ini. Ia menyebut, dukungan masyarakat itu layaknya sebuah energi tambahan.

"Saudara- saudara yang saya hormati, seluruh relawan Prabowo-Gibran yang saya cintai, terima kasih atas sambutan yang begitu meriah, tulus, dan begitu semangat diberikan kepada diri saya dan rombongan saya. Sekali lagi, setiap saat, saya jumpa dengan masyarakat, setiap saat saya bersentuhan dengan rakyat, saya mendapat tenaga baru, saya mendapat energi baru, saya merasa tambah muda," kata Prabowo, saat berkunjung ke Medan, Sabtu (13/1).

Di setiap kota yang dikunjungi, Prabowo selalu menyampaikan visi-misinya jika kelak terpilih di Pilpres 2024. Mulai dari program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak Indonesia, hingga komitmenya untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi yang pro pada rakyat serta kepentingan bangsa, salah satunya hilirisasi.

“Kekayaan kita masih belum sepenuhnya dinikmati oleh rakyat Indonesia. Karena itu, perjuangan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Beliau punya strategi hilirisasi. Hilirisasi berarti kekayaan alam kita harus diolah, jadi produk-produk yang nilainya naik supaya rakyat kita bisa makmur, supaya kekayaan itu bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Prabowo, di Jambi, Selasa (9/1).

Baca juga : Prabowo Berkacak Pinggang, Interupsi Anies Salah Data Dan Terlalu Teoritis

Ia menegaskan, setiap perjuangan yang ia dan timnya lakukan saat ini, semata-mata hanya untuk memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat Indonesia.

“Walaupun saya diejek, difitnah, dihujat, saya hanya ingin berjuang untuk membela rakyat Indonesia,” tegasnya di acara ‘Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Bengkulu’, Kamis (11/1).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.