Dark/Light Mode

Pengukuhan MU Perubahan Di Jateng Dihadiri Anies Dan Ribuan Relawan

Minggu, 14 Januari 2024 10:02 WIB
Sekjen Kornas MU Perubahan Abdul Rahman. (Foto: Ist)
Sekjen Kornas MU Perubahan Abdul Rahman. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, menghadiri acara pengukuhan relawan MU Perubahan Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah, secara virtual pada Sabtu (13/1/2024). 

Acara yang berlangsung di Hotel Grasia, Jalan S. Parman, Kota Semarang, Jawa Tengah ini dihadiri oleh seribuan relawan dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Anies menyuntik semangat relawan yang mayoritas berasal dari kalangan perempuan. Anies juga mengapresiasi kehadiran tokoh Muhammadiyah, seperti Dahlan Rais, Ari Ansori, Mufnaetty, dan lainnya. 

Baca juga : Bertemu Petani Di Jambi, Mardiono Bicara Kemandirian Pangan Dan Kesejahteraan Petani

Ari Anshori, dikukuhkan sebagai Koordinator Wilayah MU Perubahan Jawa Tengah, sementara Mufnaetty, ditunjuk sebagai Koordinator Dapur Umum dan Kesehatan MU Perubahan Jateng.

Pelaksanaan pengukuhan ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari Timnas AMIN Tamsil Linrung, Dewan Pakar Timnas AMIN/Dewan Pembina MU Perubahan A Dahlan Rais, Ketua Dewan Pembina MU Perubahan Sarinande Djibran, dan Sekjen Koordinator Nasional (Kornas) MU Perubahan Abdul Rahman.

Sekjen Kornas MU Perubahan Abdul Rahman mengaku optimis melihat antusiasme warga Muhammadiyah di Jawa Tengah yang hadir dan menyatakan kesiapan memenangkan pasangan AMIN di acara tersebut.

Baca juga : Kunjungi Bangka Belitung, Prabowo Disambut Antusias Ribuan Warga

"Sehingga kami yakin Anis akan bisa memaksimalkan suara hingga 55 persen jika tidak ada  kecurangan, setelah melihat antusiasme relawan di Jawa tengah  kami yakin itu akan bisa terwujud," kata Rahman.

Dewan Pakar Timnas AMIN atau Dewan Pembina MU Perubahan A. Dahlan Rais menitipkan pesan bahwa Pemilu 2024 harus berjalan dengan jujur dan adil. 

"Peraturan terkait Pemilu 2024 sudah bagus, sudah ada KPU, sudah ada badan pengawas pemilu dan lain-lain. Itu semua tinggal dijalankan dengan sebaik mungkin," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.