Dark/Light Mode

Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Partai Berkarya Siap Kerahkan 3 Juta Kader Menangkan Di Pilpres

Jumat, 12 Januari 2024 21:35 WIB
Foto: Ahmad Lathif Rosyidi/RM
Foto: Ahmad Lathif Rosyidi/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Berkarya pimpinan Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono secara resmi menyatakan dukungannya kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi dukungan digelar di Kantor DPP Partai Berkarya, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/24).

"Dihari yang baik ini dihadiri oleh kader dan elemen masyarakat, ulama, pemuda, emak emak, UMKM, pedagang kaki lima, tokoh masyarakat. Kami nyatakan dukungan kepada capres-cawapres nomort urut 2, Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah.

Fauzan mengatakan, dukungan baru dideklarasikan menjelang masa akhir kampanye karena berbagai pertimbangan.

Salah satunya, dalam memilih pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan rakyat.

Baca juga : Hadirkan Raffi Ahmad, Kampanye Prabowo-Gibran Makin Menarik Banyak Pemilih

Dia bilang, Partai Berkarya menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran juga tidak lepas dari beberapa kali penyelenggaraan debat capres dan cawapres.

Dalam debat itu, dia menilai Prabowo Gibran menjadi pasangan yang paling menguasai permasalah dan pasangan yang paling menjunjung tinggi etika dalam berkomunikasi.

"Setelah kita mengafirmasi diri sebagai swing voter dan undecided voters. Setelah menerima masukan dari para kader, Alhamdulillah kita nyatakan mendukung Capres 02. Ini dukungan yang benar benar dari hati kami semua kader Partai Berkarya," imbuhnya.

Setelah menyatakan dukungannya, lanjut Fauzan, seluruh elemen Partai Berkarya akan bergerak dari pintu ke pintu, untuk menyampaikan kemenangan Prabowo-Gibran.

"Partai Berkarya ada 3 juta kader, Lebih dari 90 persen dukung Prabowo Gibran dan siap memenangkan di Pilpres 2024," tegasnya.

Baca juga : Di Dialog Kadin, Prabowo-Gibran Ingin Lanjutkan Apa Yang Dibangun Presiden Jokowi

Fauzan melanjutkan, dukungan kepada Prabowo-Gibran juga tidak lepas dari program keberlanjutan yang diusung pasangan ini.

Menurutnya, dengan gagasan keberlanjutan dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), maka arah pembangunan bangsa akan semakin jelas.

“Kita harus dukung keberlanjutan untuk kebaikan bangsa, kebaikan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, dukungan terhadap pasangan Prabowo Gibran juga diikuti oleh seluruh organisasi sayap partai dari Perempuan Partai Berkarya (PPB) dan Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB).

Bendahara Umum Partai Berkarya Alkahfi Try Dalle juga menegaskan, Partai Berkarya siap memenangkan Prabowo Gibran.

Baca juga : Rusli Diduga Undang Kiai Deklarasi Prabowo-Gibran Pakai Surat Palsu PWNU Riau

"Kami menginginkan suatu gerakan keberlanjutan yang saat ini sudah berjalan dengan baik, yang sudah sesuai dengan arah pemuda," tuturnya.

Sementara, Ketua Umum Perempuan Berkarya, Ourida Seskania Syam menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Prabowo di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota se Indonesia.

“Kita nyatakan dukungan sepenuhnya kepada Prabowo Gibran,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.