Dark/Light Mode

Timnas AMIN Gencar Bikin Posko Gerakan Rakyat Di Solo Raya

Sabtu, 23 Desember 2023 07:45 WIB
Deputi Bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN, Bambang Sutedjo, saat nonton bareng bersama puluhan relawan Debat Cawapres di sebuah Pendopo yang dijadikan Posko Relawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2023) malam. Foto: Istimewa
Deputi Bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN, Bambang Sutedjo, saat nonton bareng bersama puluhan relawan Debat Cawapres di sebuah Pendopo yang dijadikan Posko Relawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2023) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai menggencarkan bikin Posko Gerakan Rakyat di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai wilayah Indonesia.

Kali ini, Posko Gerakan Rakyat mulai disusun di jantung pertahanan PDI Perjuangan, yakni Solo Raya, Jawa Tengah.

"Posko ini agar yang mau curang, mikir karena banyak yang ngawasin dan mantau," ungkap Deputi Bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN, Bambang Sutedjo, saat nonton bareng bersama puluhan relawan Debat Cawapres di sebuah Pendopo yang dijadikan Posko Relawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2023).

Baca juga : Redam Kenaikan Harga, Ingrid Inisiasi Gerakan Budidaya Cabe Di Rumah Warga

Solo Raya adalah wilayah bekas Keresidenan Surakarta, meliputi Kota Surakarta dan daerah penyangganya, yakni Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten.

Bambang menargetkan, pembentukan Posko Gerakan Rakyat akan diupayakan dibikin di dekat-dekat tiap TPS di seluruh desa dan kelurahan.

"Posko TPS gerakan rakyat nanti aapun bentuknya, tenda, teras rumah warga, tidak masalah. Yang penting ada gambar AMIN dan bendera Posko Gerakan Rakyat," tambahnya.

Baca juga : Timnas AMIN Hormati Kemandirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah

Posko ini juga dapat menjadi sarana menyampaikan program-program kerja AMIN, serta menyebarluaskan informasi positif kepada para pemilih. Posko sekaligus wadah konsolidasi dengan para relawan.

"Sekaligus tempat untuk mendistribusikan logistik. Spanduk, kalender, pamflet, nanti kita bagikan juga semacam buku kecil atau kartu isinya visi misi AMIN," tuturnya.

Dia mengajak, seluruh pendukung AMIN di Jakarta dan kota-kota besar pulang ke kampung halaman di momen liburan Natal dan Tahun Baru untuk membantu bikin Posko Gerakan Rakyat.

Baca juga : Emak-emak Dijamin Coblos AMIN

"Saya balik ke kampung di Delanggu, Klaten, bikin 10 posko. Kalau itu dilakukan seluruh relawan perubahan yang di pusat. Pasti akan efektif. Jadi, basis pusat komando kita di TPS. Pulang semua hidupkan dan jaga TPS," ajaknya.

Namun, bagi yang tak bisa pulang kampung, simpatisan dan relawan perubahan dapat membeli perlengkapan Posko Gerakan Rakyat ini di market place. Satu paket perlengkapan untuk satu posko harganya Rp 100 ribu.

"Jadi nanti bisa dibeli dan dikirim di kampung-kampungnya. Kalau ini dilakukan, di Jateng saja misalnya, target suara 35 persen, Insya Allah tercapai," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.