Dark/Light Mode

Timnas AMIN Aktivasi Posko Pemenangan Di Pelosok Klaten

Sabtu, 23 Desember 2023 10:23 WIB
Deputi Bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Bambang Sutedjo meresmikan dan mengaktivasi Posko Pemenangan AMIN di Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023). Foto: Istimewa
Deputi Bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Bambang Sutedjo meresmikan dan mengaktivasi Posko Pemenangan AMIN di Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Bambang Sutedjo meresmikan dan mengaktivasi Posko Pemenangan AMIN di Cawas, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023).

Dikatakan Bambang, kemenangan AMIN tidak ditentukan di Jakarta. Tetapi ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di pelosok-pelosok desa. Karenanya, penting keberadaan Posko Gerakan Rakyat di setiap TPS di seluruh Nusantara.

"Pusat kemenangan, bukan di Jakarta. Tapi di TPS itulah yang akan menentukan. Posko ini jadi warning supaya suara kita tidak jatuh dan hilang," kata Bambang Sutedjo di Posko Pemenangan AMIN di Cawas, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023).

Baca juga : Timnas AMIN Gencar Bikin Posko Gerakan Rakyat Di Solo Raya

Karena itu, dia mengajak, seluruh relawan di kota besar untuk pulang kampung. Khususnya di momen liburan Natal dan akhir tahun ini.

Relawan dan simpatisan yang berada di pusat, hendaknya turun langsung membersamai rakyat dan membantu mengaktivasi posko TPS Gerakan Rakyat di pelosok-pelosok.

"Kalau setiap TPS ada poskonya, Insya Allah optimistis menang. Ikhtiar mari kita terus kerjakan, ditambah doa setiap malam kita. Indonesia akan berubah dengan kemenangan AMIN," pesannya.

Baca juga : Timnas AMIN Hormati Kemandirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah

Dalam kesempatan itu, Timnas AMIN secara simbolik menyerahkan perlengkapan pendirian Posko Gerakan Rakyat.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, Posko TPS Gerakan Rakyat perwakilan Kecamatan Cawas, kita aktivasikan," ucap Bambang Sutedjo.

Selain itu, Timnas AMIN memberikan tutorial bikin APK dan spanduk rakyat dari bahan yang murah dan sederhana. Serta menyerahkan perlengkapan pamflet berisi visi misi AMIN. Selanjutnya, para relawan menabuh kentongan sebagai simbol kemenangan Anies.

Baca juga : Timnas AMIN Yakin Bisa Ngantongin 50 Persen Suara Perempuan, Ini Alasannya…

Ketua Relawan AMIN Kecamatan Cawas, Sartono mengaku, pihaknya sudah membentuk 5 Posko Gerakan Rakyat di TPS, 180 orang tim pemenangan, telah memasang ratusan alat peraga, serta menyebar kaos.

"Kita koordinasi setiap malam Ahad. Dua minggu sekali juga ada agenda motivasi kepada relawan. Kami juga sudah menyapa masyarakat dengan berbagai program kreatif, seperti sepeda santai. Alhamdulillah semua kegiatan ini gotong royong dari relawan," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.