Dark/Light Mode

Pengancam Tembak Anies Ditangkap, Timnas Amin Apresiasi Polisi

Sabtu, 13 Januari 2024 16:24 WIB
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. (Foto: Antara)
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengapresiasi, polisi yang sudah menangkap pelaku pengancaman penembakan kepada Capres nomor urut 1 Anies Baswedan

Pelatih Kepala Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin  (Timnas Amin) ini menyebut langkah polisi yang bergerak cepat ini menjadi peringatan bagi orang-orang yang mencoba-coba membuat ancaman. 

Baca juga : Sektor Perhotelan Moncer Saat Nataru, Pelaku Usaha Apresiasi Kinerja Polri

"Apresiasi kepada Polri yang sigap. Ini menjadiperingatan bagi orang-orang yang sedang mencoba-coba untuk membuat ancaman, membuat teror. Bahwa tidak bisa orang semena-mena," kata Ahmad Ali, kepada wartawan, Sabtu (13/1/2023). 

Ia pun mengapresiasi Polri yang sudah bekerja secara profesional memberi rasa aman dan nyaman untuk semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali.

Baca juga : Prabowo Tepis Serangan Personal dari Anies: Jangan Sesatkan Rakyat Karena Ambisi

Sebelumnya, Kadivhumas Polri  Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pelaku pengancaman kepada Anies adalah seorang pria berusia 23 tahun, berinisial AWK, dan ditangkap di Jember, Jawa Timur. 

Sandi belum bisa mengungkap lebih jauh apa motif dari tersangka melakukan pengancaman tersebut. Sandi juga belum bisa menyampaikan apakah AWK merupakan pendukung salah satu pasangan calon yang menjadi lawan Anies dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sandi menyatakan sampai saat ini pihaknya masih menginterogasi terduga pelaku untuk mengetahui alasannya.

Baca juga : Saipul Jamil Teriak Histeris, Ditangkap Semobil Dengan Terduga Kasus Narkoba

"Hari ini masih pendalaman, informasi terkini dari tim yang menangani yang bersangkutan telah menyatakan bahwa benar dia yang membuat cuitan itu dan saat ini sedang di proses lebih lanjut," kata Sandi, dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Sabtu (13/1/2024).

Sandi menjelaskan akun Tiktok yang digunakan oleh AWK untuk mengancam Anies adalah @calonistri71600. "Untuk detilnya mohon waktu, nanti kami sampaikan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.