Dark/Light Mode

Gelar Doa Bersama

Relawan AMIN Kabupaten Pati Optimistis Menang Satu Putaran

Selasa, 16 Januari 2024 18:11 WIB
Acara Doa Bersama Gerakan Rakyat bersama relawan dan Timnas AMIN di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024). Foto: Ospi Darma/Rakyat Merdeka.
Acara Doa Bersama Gerakan Rakyat bersama relawan dan Timnas AMIN di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024). Foto: Ospi Darma/Rakyat Merdeka.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan pendukung pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menggelar doa bersama untuk pemenangan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Kegiatan ini digelar di Posko Gerakan Rakyat yang juga merupakan pusat informasi dan koordinasi relawan pendukung AMIN.

Kelompok relawan yang hadir antara lain, Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), Jaringan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan, Militan Team, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Sobat Anies, Laskar Santri, Poros Buruh, dan Gardha AMIN Kabupaten Pati.

Ketua Relawan AMIN Kabupaten Pati, Muhammad Azis menuturkan, tujuan digelarnya doa bersama ini adalah untuk menjemput kemenangan pasangan AMIN di Pilpres mendatang.

Baca juga : Survei IPS: 70,2 Persen Publik Ingin Pilpres Hanya Satu Putaran

"Kami sejak tahun lalu terus memperkenalkan Anies Baswedan di masyarakat Pati, karena kami menginginkan adanya perubahan, tidak hanya di Pati dan Jawa Tengah, tapi juga di Indonesia," katanya di Pati, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024).

Selain menggelar sosialisasi ke masyarakat, para relawan juga melakukan kegiatan malam Reboan.

"Acaranya ngopi bersama, membahas strategi, dan membagikan shadaqoh. Saat ini masalah yang sering dibahas adalah kelangkaaan pupuk bersubsidi di Pati, ini sangat meresahkan warga Pati yang mayoritas petani," sebutnya.

Azis optimistis jika pasangan AMIN menang masalah kelangkaan pupuk ini bisa segera diatasi. Di Kabupaten Pati sendiri terdapat 4400 lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai lebih 1 juta orang.

Baca juga : Neno Hamriono Optimistis Terpilih Jadi Anggota DPR Dan PPP Raih Suara Terbanyak

"Kami menargetkan AMIN menang 51 persen, jadi semoga saja menang satu putaran," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi bidang Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN, Bambang Sutejo mengajak para relawan AMIN agar mengikuti arahan dari capres Anies Baswedan.

"Taat aturan, jangan sampai melanggar aturan. Lalu tidak menjelek-jelekkan pasangan capres-cawapres yang lain," pesannya.

Dia menginstruksikan para relawan untuk menyampaikan kepada masyarakat hal-hal yg baik dari pasangan AMIN. Jika ada petugas Pemilu yang hendak melakukan pelanggaran, para relawan harus mengingatkan soal tugasnya masing-masing.

Baca juga : 2.222 Pengusaha Bela Bangsa Deklarasi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

"Ini acara 5 tahun sekali yang harus diwarnai dengan kegembiraan, jangan dengan pertentangan, jadi mari kita kerja sungguh-sungguh, sampaikan siapa itu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," ujarnya.

Menurut Bambang, setiap relawan harus mampu menjelaskan visi misi pasangan AMIN seperti pupuk murah, anak Indonesia mendapat gizi yang layak, hingga sembako murah. Relawan juga diminta menjaga suara. Dimulai dari suara diri sendiri sejak mencoblos di TPS.

"Lalu setelah mencoblos jangan segera pulang, tunggu sampai selesai perhitungan suara, jadi mari kita wakafkan waktu kita sehari pada tanggal 14 Februari nanti agar semua gelaran demokrasi 5 tahunan ini berjalan dengan aman dan tertib," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.