Dark/Light Mode

Simpul Relawan Kompak Berjuang

Presidium Gerakan Rakyat Yakin AMIN Menang Di Jateng

Kamis, 18 Januari 2024 07:01 WIB
Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan Provinsi Jawa Tengah Jateng konsolidasi untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar AMIN pada Pemilu Presiden Pilpres mendatang di Semarang, Jateng, Rabu (17/1/2024). Foto: Istimewa
Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan Provinsi Jawa Tengah Jateng konsolidasi untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar AMIN pada Pemilu Presiden Pilpres mendatang di Semarang, Jateng, Rabu (17/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bertekad memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang.

Caranya dengan mengerahkan simpul-simpul relawan untuk meningkatkan dan mengawal perolehan suara.

Koordinator Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Azmi Asmuni Majid menuturkan, relawan AMIN siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 dengan perolehan suara di atas 50 persen.

Baca juga : Pemilu 2024 Rawan Curang, Rakyat Bunyikan Kentongan Perubahan

"Di Jateng kami ada 27 simpul relawan dan terus bertambah, setiap simpul memiliki struktur karena ini gerakan rakyat yang terorganisir," katanya di Semarang, Rabu (17/1/2024).

Meski di Jateng sosialisasi dan kampanye pasangan AMIN terkendala keterbatasan Alat Peraga Kampanye (APK), para relawan siap bergerak ke masyarakat.

Hal ini pernah dilakukan saat Pilkada Jateng tahun 2018. Saat itu mereka menjadi relawan untuk Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Baca juga : Sasar Pertanian Berkelanjutan, Mentan Serahkan Bantuan Di Kabupaten Wajo

Pada Pilpres 2024 ini, relawan AMIN se-Jateng sudah memiliki tim kerja yang bertugas untuk membentuk posko rakyat, menyelenggarakan dapur umum, menyiapkan saksi, hingga berkoordinasi dengan tim pemenangan AMIN di masing-masing kabupaten/kota.

"Kegiatan ini sudah berlansung di tingkat kecamatan se-Jateng, sekarang kami juga menyasar ke tingkat desa-desa," ujar Azmi.

Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Jawa Tengah, Joko Purnomo menambahkan, pihaknya bahkan sudah bisa mengidentifikasi data antar simpul relawan sampai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga : TPD Jelaskan Kronologis Kericuhan Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud Di Banyumas

"Semua relawan bisa dikoordinasikan karena rata-rata itu teman nongkrong semua. Berbagai elemen di relawan AMIN bisa saling mengisi karena sudah kompak," katanya.

Saat ini pihaknya terus memperkuat simpul relawan di tingkat kabupaten kota se-Jateng.

"Bahkan ada simpul relawan yang sudah kuat seperti di Cilacap dan Banyumas," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.