Dark/Light Mode

Anies Unjuk Gigi Di DKI, Prabowo Urus Palestina, Ganjar Ubek-ubek Jatim

Jumat, 19 Januari 2024 08:32 WIB
Kamis, (18/1/2024), 3 Capres melakukan aktivitas di tempat berbeda. Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di Jakarta, Ganjar Pranowo di Jawa Timur. Anies diskusi dengan sejumlah tenaga kesehatan. Prabowo melepas keberangkatan Kapal RS TNI Radjiman, ke Palestina, di Dermaga Komando Lintas Laut Militer. Sedangkan Ganjar melakukan konsolidasi akbar di Madiun.
Kamis, (18/1/2024), 3 Capres melakukan aktivitas di tempat berbeda. Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di Jakarta, Ganjar Pranowo di Jawa Timur. Anies diskusi dengan sejumlah tenaga kesehatan. Prabowo melepas keberangkatan Kapal RS TNI Radjiman, ke Palestina, di Dermaga Komando Lintas Laut Militer. Sedangkan Ganjar melakukan konsolidasi akbar di Madiun.

 Sebelumnya 
Sebagai pensiunan militer, Prabowo memberi wejangan kepada para prajurit, khususnya komandan, kapten, dan kru kapal. Ia mengingatkan agar berhati-hati karena akan melewati kawasan perang.

“(Satgas) akan dipimpin oleh Laksamana Pertama Bimo Aji. Saya lihat disiplin, sangat baik moril dan semangat. Tugas ini cukup berbahaya karena mereka akan lewat kawasan perang, yaitu sekitar Teluk Aden, Laut Merah atau Red Sea,” pesannya.

Prabowo juga tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang membantu mengumpulkan berbagai bantuan untuk dikirim ke Gaza melalui dermaga Al Arish di Mesir.

“Makasih KSAL, makasih Mabes TNI yang bekerja keras siapkan kapal ini. Makasih Baznas dan lembaga zakat NU (Lazis NU), badan lain CT Arsa Foundation yang banyak menyumbangkan sebagian besar bantuan itu,” ucapnya.

Baca juga : Anies Janjikan Bangun Stadion, Prabowo Ngantor di Kemenhan, Ganjar Nginep di Rumah Warga

Sementara itu, Ganjar terus keliling daerah untuk menyapa masyarakat. Setelah dari Jawa Tengah, kemarin giliran Jawa Timur yang diubek-ubek Ganjar.

Kader PDIP ini menyambangi Ngawi, Madiun, dan Magetan. Di Ngawi, ia menemui tokoh masyarakat dan seniman di Museum Roemah Voorzitter van Het BPUPKI Dr KRT Radjiman Widiyodiningrat, Kauman, Widodaren. Kemudian mengunjungi pabrik sepatu PT Dwi Prima Sentosa di Karang Tengah Prandon.

Agenda di Ngawi ditutup dengan makan siang bersama Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud, caleg partai koalisi, beserta relawan di Kurnia Hall Convention, Kelurahan Beran.

Selanjutnya, mantan gubernur Jawa Tengah itu menghadiri Rapat Konsolidasi Relawan Madiun Raya di Hall Radion Madya FM. Mereka juga berziarah ke Makam Mbah Ki Ngabehi Suro Diwiryo.

Baca juga : Anies Ke Ambon, Prabowo Ngantor, Ganjar Pulkam

Ganjar juga menemui TPC Ganjar-Mahfud se-Madiun di Kantor DPC PDIP Kota Madiun. Kemudian nongkrong bareng Generasi Milenial, GenZ, dan Influencer di Kopi Kakak.

Sore harinya, giliran Ganjar ke Magetan. Di sana, ia bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Warung Kopi Bara di Gablak. Aktivitasnya di Jatim, berakhir dengan rama tamah warga Desa Plaosan. Ganjar memuji semangat warga Jatim.

“Kami keliling ke banyak tempat di Jawa Timur dan semangatnya, wow, luar biasa. Dan tentu saja melihat beberapa tempat di Indonesia, Jawa Timur luar biasa. Nggeh pa nggeh (iya atau iya)?” ujarnya. “Nggeh,” timpal ribuan relawan.

Lebih lanjut, Ganjar pun sumringah melihat generasi sepuh maupun anak muda berkumpul jadi satu menjadi semangat. “Ada yang sepuh, ada yang anak muda, semua berkumpul jadi satu,” pungkasnya.

Baca juga : Anies Hadiri Haul Kiai, Prabowo Ketemu Buruh, Ganjar Lari Pagi Penguin

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 19/1/2024 dengan judul Anies Unjuk Gigi Di DKI, Prabowo Urus Palestina, Ganjar Ubek-ubek Jatim     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.