Dark/Light Mode

Program Internet Gratis Ganjar-Mahfud Kini Dinikmati Masyarakat Lombok

Jumat, 19 Januari 2024 11:48 WIB
Sukarelawan Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD GAMA berhasil menghadirkan internet gratis bagi masyarakat di Desa Tanak Beak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB, Kamis (18/1/2024). (Foto: Ist)
Sukarelawan Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD GAMA berhasil menghadirkan internet gratis bagi masyarakat di Desa Tanak Beak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB, Kamis (18/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (GAMA) berhasil menghadirkan internet gratis bagi masyarakat di Desa Tanak Beak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (18/1/2024). 

Sukarelawan GAMA meluncurkan program 'internet masuk desa', yang merupakan bagian dari implementasi program unggulan Ganjar-Mahfud, yakni layanan internet super cepat, gratis, dan merata di seluruh wilayah Indonesia (GratisIn).

"Alhamdulillah, hari ini internet gratis program Ganjar-Mahfud masuk ke desa kami, dan sangat bermanfaat bagi kaum muda, bagi kaum terpelajar untuk dimanfaatkan, terlebih untuk masyarakat secara umumnya disini," ungkap sukarelawan GAMA wilayah NTB, Veri Aula Putra di lokasi. 

Baca juga : Pakar Akui Program Sarjana Ala Ganjar-Mahfud Impian Masyarakat Indonesia

Ia mengatakan, peluncuran program ini mencakup pelatihan penggunaan internet dan teknologi bagi masyarakat. Tujuannya adalah memberdayakan masyarakat desa agar dapat memanfaatkan internet secara efektif untuk pendidikan, bisnis, dan komunikasi.

Veri menegaskan, program Ganjar-Mahfud terkait internet gratis ini dicanangkan untuk anak sekolah untuk mendukung kemajuan di sektor pendidikan. Dalam perkembangan nantinya, program ini bisa dinikmati oleh pelaku UMKM hingga masyarakat umum. 

"Masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah memberikan internet gratis yang sangat bermanfaat bagi kami. Program ini sangat bagus," tambahnya.

Baca juga : Doakan Ganjar-Mahfud Menang Pilpres, Ribuan Masyarakat Magetan Bersholawat

Peluncuran program ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, khususnya kaum milenial. Mereka menyambut positif adanya akses internet gratis yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka peluang baru bagi generasi muda.

"Kami sangat senang sekali. Ini berdampak positif banget ya bagi masyarakat sekitar, juga mempermudah bagi masyarakat untuk mengakses segala sesuatu di luar sana. Internet ini bisa untuk kuliah, apalagi anak muda, milenial, gen-Z itu lebih dekat banget dari HP," ungkap perempuan milenial dan juga penerima manfaat program internet gratis, Nelly Aryani. 

Kecepatan internet mencapai 100 Mbps dan direncanakan akan terus diupgrade sesuai kebutuhan masyarakat. Internet Gratis Ganjar-Mahfud ini dinilai sebagai terobosan signifikan dalam membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Lombok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.