Dark/Light Mode

Ijeck Dorong Pemilih Pemula Ke TPS

Ingat Ya, Utamakan Caleg Putra Daerah

Minggu, 21 Januari 2024 07:50 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, meminta masyarakat khususnya para pemuda dan pemilih pemula, selektif memilih calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Dia mendorong para pemilih men­coblos wakil rakyat yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, serta rajin terjun ke masyarakat.

“Sampai sekarang, ada caleg yang nggak gerak, atau belum turun ke masyarakat. Masih diam saja. Mungkin di hari pemilihan nanti, tinggal melakukan serangan fajar,” ujar Ijeck-sapaan Musa Rajekshah di Medan, Sumut, Jumat (19/1/2024).

Selain itu, dia meminta mereka memahami dan mencermati re­kam jejak para calon wakil rakyat, sebelum memberikan mandat.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Minta Pemilih Pemula Sukseskan Pemilu

Ijeck menegaskan, pemilihan anggota dewan di semua tingkatan, tak boleh didasarkan olehpembe­rian sesaat atau politik uang.

“Pilihlah yang berkualitas, dan prioritaskan asli putra daerah. Sebab, ada caleg yang merupakan kiriman dari luar, daerah pemilihan (dapil)-nya di Sumut, tapi berasal dari luar Sumut. Cari caleg yang mau dekat, serta memperjuangkan aspirasi rakyat,” tegas dia.

Caleg DPR dari Dapil Sumut 1 juga mengajak anak muda menggunakan hak pilihnya di Pileg 2024. Sebab, Pemilu bukan sekadar suksesi kepemimpinan, tapi akan menentukan arah kemajuan dan pembangunan bangsa ke depan.

“Dalam pesta demokrasi nanti,anak muda tidak boleh apatis atau alergi dengan politik. Tidak boleh golpot. Sebab, arah dan masa depan negara ini bergantung pada para pemudanya. Generasi muda merupakan pemangku kepentin­gan sesungguhnya,” jelas dia.

Baca juga : BNPT: Jiwa Bela Negara Pilar Utama Yang Jadikan Kita Tangguh

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Sumut ini juga mengapresiasi langkah sejumlah caleg yang menggunakan media sosial un­tuk membranding diri.

Dia berharap, para caleg Partai Golkar terus berjuang, dengan komitmen siap untuk maju dan siap untuk tidak terpilih.

“Kampanye digital tidak menghabiskan biaya terlalu be­sar. Seluruh caleg Partai Golkar harus dapat berkomunikasi dan menggunakan saluran komunikasi, serta menggunakan strategi politik yang tepat, dalam meraih simpati dan kepercayaan masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Ketua Himpunan Wanita Karya (HMK) Provinsi Sumut Julia Maulina mengajak kaum ibu lebih memahami meng­gunakan media sosial, utamanya di masa kampanye Pemilu 2024. Sebab, perkembangan media sosial begitu masif, dan berisi berbagai konten politik.

Baca juga : Pemilih Ngambang Menanti Gagasan Capres-Cawapres Dalam Debat

“Sekarang, banyak muncul emoticon. Kita harus sikapi dengan baik. Jangan sampai lewat media sosial akhirnya menimbulkan kegaduhan sesama kita. Kami melihat, peran perempuan sangat penting dalammen­didik, dan melahirkan kedewasaan politik,” ujar Julia.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 21/1/2024 dengan judul Ijeck Dorong Pemilih Pemula Ke TPS, Ingat Ya, Utamakan Caleg Putra Daerah      

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.