Dark/Light Mode

Kampanye Di Nganjuk

Ganjar Siap Berantas Tikus Berdasi Yang Sengsarakan Petani Tebu

Minggu, 14 Januari 2024 10:19 WIB
Calon Presiden Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat mengunjungi petani tebu di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024). Foto: Istimewa
Calon Presiden Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat mengunjungi petani tebu di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berjanji akan berantas para ‘tikus’ yang membuat para petani tebu rugi. Ganjar menerima keluhan soal ‘tikus’ yang menyengsarakan para petani saat mengunjungi petani tebu di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

"Pak, kami selama ini lebih memilih jual tebu di pabrik gula swasta. Karena lebih mudah dan harganya lebih baik. Di pabrik tebu milik negara itu sulit, Pak. Selain itu banyak 'tikusnya'. Tikus berdasi, Pak," ucap Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat, M Yahya.

Baca juga : Dihadapan Pemuda Banten, Alam Ganjar Sampaikan Orientasi Soal Pendidikan

Mendengar keluhan itu, Ganjar berjanji akan memberantas para pelaku korupsi agar para petani tebu bisa sejahtera.

"Tikus itulah yang sering membuat petani rugi. Maka itulah yang akan kita sikat agar petani memperoleh manfaat dari kerja kerasnya," ucap Ganjar di Instagram-nya, @ganjar_pranowo, Sabtu (13/1/2024).

Baca juga : Prabowo Ingin Pengusaha, Buruh Dan Petani Untung

Selain itu, Ganjar juga menerima keluhan soal sulitnya pupuk.

"Pak, tolong soal pupuk. Sulit sekali mendapatkan pupuk. Sekarang panen kami kurang bagus karena memang pupuknya tidak cukup,: ujar salah satu petani bernama Sukamto.

Baca juga : Alam Ganjar Tekankan Kebermanfaatan Generasi Muda Dihadapan Pemuda Bantul

Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu mendengar keluhan seluruh petani dan berkomitmen akan mengatasi semua masalah yang mereka alami.

"Petani tebu itu jadi salah satu perhatian kami. Banyak problem yang mesti diatasi, mulai benih, pupuk, pabrik gulanya, permodalan dan lainnya. Kami catat satu persatu dan ke depan akan kami jadikan kebijakan sesuai apa yang mereka keluhkan," tegas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.