Dark/Light Mode

Ratusan Organisasi Relawan Jokowi Deklarasi Dukungan Ke PSI Dan Gibran

Minggu, 21 Januari 2024 18:13 WIB
Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1/2024). (Foto: Ist)
Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan Organisasi relawan Jokowi memberikan mendeklarasikan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Relawan yang menyatakan tegak lurus pada Jokowi itu juga memberikan dukungan kepada cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Dalam deklarasi dukungan ini nampak hadir Ketua Umum Projo Budi Arie, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty, Dewan Penasihat Pertiwi Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani dan ribuan relawan pendukung Jokowi.

Ketua Umum (Ketum) Kelompok Relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina memimpin pembacaan deklarasi tersebut dalam Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1/2024).

Baca juga : Prabowo Ucapkan Terima Kasih dan Ajak Maruarar Sirait Gabung TKN Prabowo-Gibran

“Kami relawan Jokowi dengan ini secara resmi mendeklarasikan dukungan secara utuh untuk mengantarkan PSI menuju DPR RI dan memenangkan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden sekali putaran bersama Prabowo Subianto di Pemilihan Umum 2024,” kata relawan.

“Menang pasti menang. Relawan Jokowi tidak akan mati. Indonesia emas harus lepas landas,” lanjutnya.

Usai mendapatkan dukungan dari 120 relawan Jokowi, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mengatakan, peta politik Indonesia telah sedikit berubah. Dimana tidak hanya peran partai politik yang penting, tetapi juga relawan.

Baca juga : Relawan Kopi Hitam Tangsel Deklarasi Jemput Kemenangan Prabowo-Gibran

“Relawan itu memiliki andil yang cukup besar dalam memenangkan pilpres 2014 dan 2019. Itu kenapa di 2024 ini kami sebelum nanti menghadapi 14 Februari 2024 ini menggelar konsolidasi dengan para relawannya pak presiden,” katanya.

Dengan adanya dukungan relawan Jokowi, Kaesang menyakini, PSI akan dapat lolos ke DPR. Sekaligus membawa kemenangan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024

“Bisa memenangkan, yang pertama adalah PSI dan yang pasti untuk memenangkan Pak Prabowo. Saya berharap semua relawan bergerak memperkenalkan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa memenangkan sekali putaran dan yang pasti bisa membawa masuk PSI untuk ke Senayan,” tutup Kaesang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.