Dark/Light Mode

TPD Ganjar-Mahfud DKI Gelar Nobar Di 1000 Titik Di Jakarta

Senin, 22 Januari 2024 00:16 WIB
Tim Pemenangan Daerah TPD Ganjar-Mahfud DKI, menggelar nonton bareng Nobar debat keempat Pilpres 2024 di 1000 titik Jakarta, Minggu (21/1/2024).Salah satunya di markas pemenangan daerah Ganjar-Mahfud DKI, di Jalan Hang Lekir VII, Jakarta Selatan.  (Foto: Qori/RM)
Tim Pemenangan Daerah TPD Ganjar-Mahfud DKI, menggelar nonton bareng Nobar debat keempat Pilpres 2024 di 1000 titik Jakarta, Minggu (21/1/2024).Salah satunya di markas pemenangan daerah Ganjar-Mahfud DKI, di Jalan Hang Lekir VII, Jakarta Selatan.  (Foto: Qori/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud DKI, menggelar nonton bareng (Nobar) debat keempat Pilpres 2024 di 1000 titik Jakarta, Minggu, (21/1/2024).
Salah satunya di markas pemenangan daerah Ganjar-Mahfud DKI, di Jalan Hang Lekir VII, Jakarta Selatan. 

Seribuan orang menonton debat antar Cawapres melalui tiga layar raksasa yang dipasang di halaman markas pemenangan. Suasana Nobar berlangsung meriah terutama saat Cawapres Mahfud Md menyampaikan paparan visi misi debat dengan tema lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa Nobar debat secara massal dilakukan untuk mengajak masyarakat agar memberikan hak pilihnya pada 14 Februari nanti.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Pastikan Gencarkan Reforestasi Hutan

"Tentunya sekaligus menyampaikan, mengajak masyarakat memilih Capres-Cawapres nomor urut 3," katanya.

Prasetyo menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Jakarta yang telah ikut Nobar di 1000 titik Jakarta. Prasetyo mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan di tahun politik.

"Siapapun yang terpilih nanti, doakan untuk kebaikan bangsa dan negara," katanya.

Baca juga : Jalankan Program Ganjar-Mahfud, CSI Gelar Pelatihan Digital Gunakan Medsos

Dalam kesempatan tersebut, Prasetyo juga mengkritisi jalannya debat keempat. Ia mengatakan bahwa debat tersebut seharusnya menjadi ajang untuk menjelaskan visi-misi. Bukan, menjadi ajang untuk menyerang personal kontestan lain.

"Seharusnya menyampaikan visi misi, apa yang akan dibawa, apa yang akan dilakukan untuk Indonesia terkait dengan lingkungan, SDA, energi, pangan, dan lainnya," katanya.

Prasetyo juga menyoroti soal etika dalam debat. Ia mengatakan anak muda seharusnya memberikan contoh kepada anak muda lainnya. Jangan hanya karena kekuasaan masalah etika diabaikan.

Baca juga : Grup Musik Gen Z Vibes Hadirkan Nuansa Persatuan Di Tahun Politik

"Generasi Z harus memberikan contoh yang bagus untuk generasi Z. Karena ini ditonton oleh rarusan juta rakyat Indonesia. Beri contoh sesuai adat ketimuran," katanya.

Prasetyo yang juga menjabat Ketua DPRD DKI tersebut juga memuji penampilan Cawapres Mahfud Md. Ia mengatakan Mahfud mampu menyampaikan visi misi yang dibawa oleh pasangan Ganjar-Mahfud. Mahfud menyampaikan visi misi tersebut berdasarkan data yang benar.

"Mahfud juga tampil sesuai aturan dan etika," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.