Dark/Light Mode

Hajatan Rakyat Di Lampung Selatan

Ganjar: Jaga Suara Sampai Akhir

Selasa, 23 Januari 2024 07:30 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) menyapa pendukungnya saat menghadiri Hajatan Rakyat di Lapangan Expo, Lampung Selatan, Lampung, Senin (22/1/2024). Kampanye terbuka tersebut diikuti ribuan massa simpatisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) menyapa pendukungnya saat menghadiri Hajatan Rakyat di Lapangan Expo, Lampung Selatan, Lampung, Senin (22/1/2024). Kampanye terbuka tersebut diikuti ribuan massa simpatisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menghadiri kampanye terbuka hari kedua bertajukHajatan Rakyatdi Lapangan Expo Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, kemarin. Eks Gubernur Jawa Tengah itu berpesan, agar pendukungnya menjaga suara sampai akhir.

Dia juga optimis, Pemilu 2024 berjalan damai dan berkualitas. “Setiap pihak menjaga Pemilu dari kecurangan dan pada saat bersamaan menyiapkan tim pemantau,” ujar Ganjar.

Baca juga : Pimpinan Ponpes Roudlotussolihin Doakan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Di kesempatan ini, Ganjar mengingatkan barisannya yang menjaga tempat pemungutan suara (TPS) untuk serius dalam melakukan tugas pengawasan. Baginya, penting dilakukan rekap dalam setiap tahapan per­jalanan surat suara.

Ganjar bilang, pihaknya sudah menyiapkan tim pemantau ber­basis teknologi dan informasi untuk mengumpulkan seluruh bukti dan data suara dari seluruh TPS di Indonesia. “Jadi jangan sampai ada kecurangan di sana. Kami sudah siapkan tim untuk memantau teknologi informasi agar ketika hitungan ini sudah sesuai, tidak ada lagi yang meng­ganggu,” katanya.

Baca juga : Di Hajatan Rakyat Bandung, Kaka Slank Ajak Megawati Joget

Ganjar menekankan, berbekal strategi tersebut, maka pihaknya akan berupaya untuk menjaga suara-suara sejak dari tingkatan TPS hingga ke tahap teratas, yaitu rekapitulasi terakhir. "Tentu saja sistem teknologi informasi inilah yang publik harus menga­wasi semua. Saya mengingatkan kepada seluruh warga, ayo kita awasi, dan jaga, agar tidak ada kecurangan yang ada di sana," pesannya.

Di kampanye kali ini, Ganjar mengaku kagum dan antusias terhadap warga Lampung Selatan yang bersemangat mengi­kuti “Hajatan Rakyat”. Padahal, katanya, jadwal kunjungan Ganjar ke daerah ini diakuinya dipersiapkan dengan waktu singkat.

Baca juga : Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik Terus, Peran Kampanye Atikoh Dipuji

"TPN (Tim Pemenangan Nasional) memberikan jadwal ke sini memang mepet, karena saya bilang, 'Saya mau ke Lampung, bisa nggak?' TPN cepat banget bergerak, tapi waktunya cuma sehari. Jadi dalam waktu sehari antusiasme masyarakat Lampung seperti ini, luar biasa," kata Ganjar saat menemui awak media usai menyapa massa pen­dukungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.