Dark/Light Mode

Acara Istighosah Di Lampung Selatan

Pimpinan Ponpes Roudlotussolihin Doakan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Senin, 22 Januari 2024 14:38 WIB
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). (Foto: Ist)
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024).

Ratusan santriwan dan santriwati menyambut Ganjar dengan selawat diiringi hadrah. Dalam kesempatan tersebut, Pendiri yayasan pendidikan pondok Pondok Pesantren Roudlotussolihin, KH. RM Soleh Bajuri mendoakan agar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024.

“Kita doakan agar beliau Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terpilih jadi Presiden-Wakil Presiden diperiode mendatang,” ujar KH RM Soleh Bajuri dalam acara istighosah bersama Ganjar.

Baca juga : Slankers Dukung Keputusan Slank, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

KH RM Soleh Bajuri menilai, Ganjar sudah berusaha dengan keras untuk berkeliling ke wilayah-wilayah untuk menemui masyarakat dan tentunya memiliki keinginan memajukan bangsa Indonesia.

Karena itulah, pada hari ini Pondok Pondok Pesantren Roudlotussolihin mengadakan istighosah dalam rangka mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud agar bisa menang satu putaran di perhelatan pemilihan kepala negara.

“Ketika doa kita ikhlas Insyallah. Pertama doa, beliau sudah keliling Indonesia dan tentu ikhlas memperjuangkan NKRI agar ke depan menghadapi tahun emas 2045 tercapai,” tuturnya.

Baca juga : Relawan GMP Sosialisasikan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud Ke Gen Z Kota Bogor

Dalam kesempatan itu, KH RM Soleh Bajuri memberikan pesan kepada Ganjar bilamana terpilih menjadi Presiden bisa menjalankan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren.

“Pesan ketika yakin jadi Presiden saya nitip, UU Pesantren diimplementasikan sampai di tingkat daerah. Sehingga apa yang menjadi UU Pesantren bisa terlaksana dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” harap KH RM Soleh Bajuri.

Sementara, Ganjar berkata kedatangannya ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin sejatinya hanya untuk bersilahturahmi saja. Ia tak menyangka bakal mendapatkan sambutan yang sangat antusias.

Baca juga : Masyarakat Banjar Sambut Kemenangan Ganjar-Mahfud Lewat Pelatihan Ikan Air Tawar

“Ya silahturahmi ketemu dengan para ulama beliau menyampaikan aspirasinya agar UU Pesantren bisa dilaksanakan, dan tentu itu harapan mereka yang ada di Ponpes,” tutur Ganjar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.