Dark/Light Mode

Hajatan Rakyat Di Lampung Selatan

Ganjar: Jaga Suara Sampai Akhir

Selasa, 23 Januari 2024 07:30 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) menyapa pendukungnya saat menghadiri Hajatan Rakyat di Lapangan Expo, Lampung Selatan, Lampung, Senin (22/1/2024). Kampanye terbuka tersebut diikuti ribuan massa simpatisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) menyapa pendukungnya saat menghadiri Hajatan Rakyat di Lapangan Expo, Lampung Selatan, Lampung, Senin (22/1/2024). Kampanye terbuka tersebut diikuti ribuan massa simpatisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym)

 Sebelumnya 
Menurutnya, antusiasme war­ga yang ditunjukkan dalam kam­panye akbar tersebut memberi­kan gambaran seluruh lapisan masyarakat di Lampung siap menyambut pesta demokrasi pada 14 Februari.

"TPD (Tim Pemenangan Daerah) berarti siap, partai pengusung siap, warga juga berarti siap. Saya menyampaikan terima kasih untuk warga Lampung telah menyambut yang seba­gian besar ibu-ibu. Mereka luar biasa,” katanya.

Baca juga : Pimpinan Ponpes Roudlotussolihin Doakan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Di kesempatan ini, Ganjar bersemangat memberikan edu­kasi terhadap masyarakat terkait tata cara yang benar dalam mencoblos surat suara. "Kami ingin memberikan visual kepada seluruh calon pemilih bahwa be­gitulah cara mencoblos. Harapan saya, mereka akan mulai terbiasa dan terinternalisasi sehingga nanti tidak akan ada lagi ke­sulitan cara mencoblos," pung­kasnya.

Istiqomah Berantas Korupsi

Baca juga : Di Hajatan Rakyat Bandung, Kaka Slank Ajak Megawati Joget

Ketua Umum (Ketum) Kibar Indonesia, La Ode Budi optimis, duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD tampil sebagai pemenang Pilpres 2024. Optimisme ini, salah satunya berangkat dari komitmen antikorupsi jagoan­nya yang dianggap mampu memberantas wabah rasuah yang dianggap sebagai mu­suh bersama seluruh rakyat Indonesia.

"Tidak sulit membaca komit­men antikorupsi ini. Lihat saja rekam jejak Ganjar dan Mahfud, komitmen memberantas korup­si," kata La Ode kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik Terus, Peran Kampanye Atikoh Dipuji

Relawan Jokowi sejak Tahun 2012 ini merincikan, Capres Ganjar memiliki semangat an­tikorupsi. Misalnya, ketika men­jadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar menggunakan slogan "Ojo Korupsi, Ojo Ngapusi" untuk Pemerintahan Daerah (Pemda) Jateng. Ini, menanda­kan bahwa seluruh jajarannya saat itu wajib memiliki komit­men yang sama dalam melawan korupsi. Di mulai dari tingkat Pemda Jateng.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 23/1/2024 dengan judul Hajatan Rakyat Di Lampung Selatan, Ganjar: Jaga Suara Sampai Akhir     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.