Dark/Light Mode

Dengar Keluhan Petani Di Cilacap, Mardiono Perjuangkan Pupuk Murah

Selasa, 23 Januari 2024 10:34 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono memberikan solusi secara langsung kepada petani usai berdialog dan mengunjungi para petani yang ada di Dusun Semampir, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono memberikan solusi secara langsung kepada petani usai berdialog dan mengunjungi para petani yang ada di Dusun Semampir, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memberikan solusi secara langsung kepada petani usai berdialog dan mengunjungi para petani yang ada di Dusun Semampir, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Muhamad Mardiono mengatakan, ada beberapa persoalan yang dikeluhkan petani mulai dari mahalnya harga pupuk, alat penunjang pertanian, hingga infrastruktur.

“Ada yang menjadi keluhan persoalan keterbatasan lahan petani hidroponik, saya beri solusi dalam waktu pendek sewakan lahan untuk budidaya pengembangannya. Yang jangka panjang saya minta kepada anggota fraksi untuk memperjuangkan lahan,” ujar Muhamad Mardiono, di lokasi, sabtu (20/1/2024).

Baca juga : Mardiono Sowan Ke Ponpes Tertua Di Cilacap, PPP Didoakan Sukses Pemilu 2024

Pria yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden ini juga menegaskan akan menyelesaikan persoalan terkait pupuk dan menjadi program kerja jangka panjang.

“Ada kelompok tani juga dengan keluhan persoalan pupuk, irigasi, dan alat penunjang. Ini akan diselesaikan, seperti jangka menengah dan panjang seperti bendungan, pembuatan embung, dan irigasi. Sedangkan jangka pendek kami berikan bantuan traktor dan lainnya,” tegasnya.

Muhamad Mardiono berharap pertemuannya dengan para petani bisa memperkuat ketahanan pangan hingga mencipatakan lapangan kerja.

Baca juga : Ini Rekam Jejak Mahfud Perjuangkan Hak Masyarakat Adat

“Kalau nanti yang bergabung lebih banyak lagi khususnya menjadi petani hidropinik maka akan memperkuat ketahanan pangan sayur mayur juga supaya tidak impor,” tambahnya.

Sementara, salah satu petani Yamin mengucapkan terima kasih kepada pimpinan partai berlambang Kabah atas kepedulian dan dukungan kepada para petani.

“Saya mengucapkan terima kasih, dengan alat yang diberikan semoga bisa meningkatkan aktivitas petani untuk kerja lebih baik lagi. Semoga PPP terus maju dan menjadi ruang aspirasi bagi masyarakat,” kata Yamin.

Baca juga : Slankers Dukung Keputusan Slank, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Selain melakukan dialog bersama petani, Muhamad Mardiono juga mengunjungi kebun hidroponik Kelompok Wanita Tani (KWT) Dahlia Mandiri. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.