Dark/Light Mode

Bertemu Petani Di Jambi, Mardiono Bicara Kemandirian Pangan Dan Kesejahteraan Petani

Minggu, 14 Januari 2024 08:33 WIB
Mardiono melakukan temu wicara bersama kelompok tani dengan tema penyediaan benih padi berkualitas untuk peningkatan ketahanan pangan, di Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. (Foto: Ist)
Mardiono melakukan temu wicara bersama kelompok tani dengan tema penyediaan benih padi berkualitas untuk peningkatan ketahanan pangan, di Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono terus mendorong kemandirian pangan Bangsa Indonesia bersama para petani.

Hal ini disampaikannya usai melakukan temu wicara bersama kelompok tani dengan tema penyediaan benih padi berkualitas untuk peningkatan ketahanan pangan, di Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

“Bangsa yang kuat adalah bangsa yang mampu memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Senjata yang kuat membentengi negeri ini kalau bisa memandirikan pangan, maka harus kita perjuangkan bersama petani,” ujar Muhamad Mardiono, di lokasi, Sabtu (13/1/2024).

Guna mewujudkan kemandirian pangan, Muhamad Mardiono mengaku telah menyiapkan beberapa langkah strategis. Salah satunya terkait kesejahteraan para petani.

Baca juga : Liburan Usai, Maciej Gajos Bersiap Kembali Ke Jakarta

“Tadi kita sudah berdiskusi, alhamdulillah kabupaten ini juga merupakan prioritas lumbung pangan di Provinsi Jambi. Kita hadir menampung masukan, apa yang menjadi kendala, dan keluhan agar bisa diperjuangkan,” ujarnya.

“Kita terus mendorong produktivitas petani agar bisa naik, termasuk di dalamnya membantu sumber permodalan,” sambungnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Jambi Muhammad Fadhil Arief menegaskan akan terus memperjuangkan petani agar hidupnya lebih baik dan sejahtera.

“Kita terima kasih kepada Pak Ketum karena sudah diingatkan terus bagaimana memperjuangkan petani, bahwa petani ini juga pondasi bangsa untuk bagaimana mendirikan pangan yang baik. Sebagai kader PPP kita wajib memperjuangkan petani agar hidupnya lebih baik dan sejahtera,” kata Fadhil yang juga menjabat sebagai Bupati Batang Hari. 

Baca juga : Kunjungi Pertamina, Bos BPH Migas Apresiasi Keamanan Pasokan Energi

Di tempat yang sama, salah satu Ketua Kelompok Tani Didi Sugeng Purnomo mengaku senang dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan pimpinan partai berlambang Kabah.

“Tadi ketemu sama Pak Ketum, ada banyak yang disampaikan dan dijelaskan. Alhamdulillah mendapat tanggapan terkait persoalan irigasi pembuangan yang akan dinormalisasi, kesejahteraan petani, hingga bantuan saung untuk petani di sini,” jelas Didi.

Dia pun berharap, PPP ke depannya bisa terus konsisten memperjuangkan hak dan melibatkan petani dalam setiap pengambilan keputusan.

“Sebenarnya banyak yang telah dibantu oleh Pak Bupati (kader PPP) dan sudah terbukti nyata. Mudah-mudahan tahun ke depannya bisa terus memperjuangkan petani,” pungkasnya.

Baca juga : Rumah Di Jl Saharjo Kebakaran, 22 Mobil Pemadam Dan 100 Personel Diterjunkan

Adapun pertemuan kali ini dilakukan dengan hangat dan mendapat sambutan baik dari petani hingga masyarakat sekitar. Muhamad Mardiono juga memberikan bantuan traktor dan pompa air berjumlah 17 yang bisa digunakan petani dalam meningkatkan produktivitasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.