Dark/Light Mode

Selalu Ludes Diserbu Warga

Sembako Murah Laris Manis

Kamis, 18 Januari 2024 07:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Animo masyarakat tinggi membeli sembako murah yang dijual Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini diyakini berkontribusi menekan laju inflasi.

Pemprov DKI Jakarta me­luncurkan program Sembako Murah yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) bersinergi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pangan PT Food Station Tjipinang Jaya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, program Sembako Murah untuk menjaga harga bahan pangan tetap terjangkau warga. Diharapkannya, program ini tepat sasaran.

Baca juga : Semua Teriak Curang, Semua Teriak Menang

Heru bilang, kegiatan Sembako Murah akan secara rutin digelar di seluruh kelurahan di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk menjaga inflasi dengan menghadirkan stabilitas harga bahan pangan pokok agar bisa dijangkau warga.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini mengungkapkan, animo masyarakat cukup besar terhadap program ini. Hal itu terlihat saat ia meninjau program tersebut, di Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur dan Kelura­han Penjaringan, Jakarta Utara.

“Sembako yang dijual eceran maupun paket laku dibeli ma­syarakat. Mudah-mudahan kegiatan bermanfaat bagi masyara­kat DKI Jakarta,” kata Heru saat meninjau Sembako Murah di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024).

Baca juga : Relawan Mas Gibran Gelar Kegiatan Acara Bagi Sembako Di Beberapa Provinsi

Heru mengimbau, para Wali Kota/Bupati Administrasi dapat menggandeng sektor swasta agar terlibat dalam program Sem­bako Murah. Keterlibatan pihak swasta membuat program Sem­bako Murah ini akan semakin luas. Sehingga, semakin banyak warga yang menikmatinya.

“Mudah-mudahan Wali Kota/Bupati dapat mengkoordinir agar program ini berjalan lan­car dan jangkauannya semakin luas,” harapnya.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya berupaya menjaga harga bahan pangan pokok yang dijual melalui program Sembako Murah Lebih terjangkau dibandingkan harga yang dijual di pasaran.

Baca juga : Nelayan Pesisir Ganjar Sediakan Bahan Pokok Murah, Nggak Bikin Dompet JebolĀ 

”Memang nanti bisa lihat ada selisih harga pasar dan harga yang dibayar oleh masyarakat. Sesuai arahan Pak Gubernur, bagaimana Pemprov DKI Jakar­ta bersama masyarakat terhadap fluktuasi harga,” kata Eli sapaan Suharini Eliawati.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.